Peristiwa Nasional

Pesan Almarhum Syekh Ali Jaber Kepada Masyarakat: Jangan Sepelekan Covid-19

Kamis, 14 Januari 2021 - 14:04 | 78.45k
Almarhum Syekh Ali Jaber (kaos merah). (FOTO: Ig/Syekh Ali Jaber)
Almarhum Syekh Ali Jaber (kaos merah). (FOTO: Ig/Syekh Ali Jaber)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebelum wafat, Almarhum Syekh Ali Jaber pernah mewanti-wanti kepada masyarakat Indonesia untuk hati-hati dan tak menyepelekan Covid-19.

Ulama kondang tersebut pun mengingatkan agar umat Muslim khususnya, tidak keras kepala dan melanggar imbauan pemerintah dan para ulama untuk tidak bepergian keluar rumah atau mudik, jika tak memiliki agenda yang sangat mendesak.

"Saya merasa sedih karena tidak bisa tarawih, saya merasa menangis karena tidak bisa mudik. Saya merasa terluka hati saya, karena tidak bisa Jumatan, tapi ini ujian wajib kita turuti," ujar Syekh Ali sambil mengusap air matanya, seperti dalam tayangan yang disiarkan BNPB melalui akun YouTube resminya, Selasa 21 April 2020 lalu.

"Kita imani, wajib kita percaya takdir Allah, dan kita lawan takdir dengan takdir, jangan kita orang keras kepala," tambahnya.

Seperti yang diketahui, Syekh Ali Jaber meninggal dunia pagi tadi. Ia wafat di RS Yarsi pada pukul 8.30 WIB. MUI pun turut kehilangan atas kepergian ulama tersebut. Ditegaskan oleh Yusuf Mansur, bahwa almarhum meninggal dalam keadaan negatif Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES