Peristiwa Nasional

Plt Bupati Indramayu, Orang Pertama yang Menerima Vaksinasi Covid-19

Kamis, 14 Januari 2021 - 13:48 | 25.47k
Plt. Bupati Indramayu Taufik Hidayat saat simulasi vaksinasi Covid-19 beberapa waktu lalu.(Foto: Diskominfo Kabupaten Indramayu)
Plt. Bupati Indramayu Taufik Hidayat saat simulasi vaksinasi Covid-19 beberapa waktu lalu.(Foto: Diskominfo Kabupaten Indramayu)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Plt. Bupati Indramayu Taufik Hidayat bakal menjadi orang yang pertama kali disuntik vaksin Covid-19 tingkat Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Rencananya, vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Indramayu akan dilaksanakan pada Februari 2021 mendatang.

Taufik Hidayat pun menyatakan kesiapan dirinya untuk menjadi orang pertama di Kabupaten Indramayu yang bakal disuntikkan vaksin Sinovac buatan Tiongkok tersebut. Padahal, sebelumnya, dia mengaku deg-degan ketika menjalani simulasi vaksinasi yang digelar pada 8 Januari 2021 lalu.

"Perasaannya ada deg-degan juga sih karena menghadapi jarum suntik. Tapi, saya siap divaksin," jelasnya, Kamis (14/1/2021).

Menjelang dilaksanakannya vaksinasi ini, Taufik pun akan menjaga kesehatan dengan baik supaya bisa dinyatakan layak menerima vaksin. Selain itu, dirinya juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk menyambut baik kehadiran vaksin Covid-19 agar ke depan bisa terbebas dari pandemi Covid-19.

"Masyarakat tidak perlu takut, karena pemerintah sudah menjamin keamanan dari vaksin tersebut," jelasnya.

Seperti diketahui, Kabupaten Indramayu masuk dalam tahap 1 termin 2 pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Jawa Barat, pada Februari 2021 mendatang. Rencananya, distribusi vaksin dari Provinsi Jawa Barat ke Kabupaten Indramayu antara tanggal 24-25 Januari 2021 dengan alokasi vaksin sebanyak 4960 dosis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES