Peristiwa Nasional Vaksin Covid-19

Sri Purnomo Orang Pertama di Kabupaten Sleman Mendapat Vaksin Covid-19

Kamis, 14 Januari 2021 - 13:19 | 29.26k
Bupati Sleman Sri Purnomo ketika mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 di Puskesmas Ngemplak 2 Sleman. (FOTO: A Riyadi/TIMES Indonesia)
Bupati Sleman Sri Purnomo ketika mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 di Puskesmas Ngemplak 2 Sleman. (FOTO: A Riyadi/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, SLEMAN – Bupati Sleman Drs Sri Purnomo merupakan orang pertama di Kabupaten Sleman yang disuntik vaksin Covid-19.

Proses vaksinasi perdana di Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dilakukan di Puskesmas Ngemplak 2 Jalan Besi-Jangkang, Kamis (14/1/2021) siang.

Proses penyuntikan vaksi dilakukan oleh dokter dengan dibantu perawat dan disaksikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Sleman dr Joko Hastaryo M. Kes. Setelah Bupati Sleman, Sri Purnomo, pejabat lain yang mendapatkan vaksin yaitu Sekda Sleman, Harda Kiswaya; Komandan Kodim 0732 Sleman, Letkol Inf Arief Wicaksana SH; Kapolres Sleman, AKBP Anton Firmanto SH SIK; Kepala Kejari Sleman, Bambang Marsana; dan Ketua DPRD Sleman, Haris Sugiharta.

Berikutnya, Kepala Kantor Kemenag Sleman, Sa’ban Nuroni; Ketua Dharma Wanita Sleman, Parmilah; Tokoh Perempuan Sleman, Ani Martanti, dan dokter milenial sekaligus pegiat media sosial yaitu dr Tirta Mandira Hudhi.

Sri Purnomo a

“Insya Allah Vaksin Covid-19 ini aman karena sudah mendapatkan pengesahan dari BPOM, MUI, dan sudah teruji secara klinis,” kata Sri Purnomo saat launching perdana vaksin Covid-19.

Menurut Sri Purnomo, proses penyuntikan vaksin Covid-19 tak ada bedanya dengan proses vaksin yang lain. Setelah menerima vaksin, dirinya tidak mengeluhkan apa pun.

“Ya, semoga tidak ada dampak apa-apa,” terang Sri Purnomo.

Sri-Purnomo-b.jpg

Meski telah menerima vaksin bukan berarti dirinya mengabaikan protokol kesehatan. Para penerima vaksi tetap wajib mentaati dan mematuhi protokol kesehatan dan tetap menjalankan imbauan Cita Mas Jajar. Yakni, rajin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan menjaga kebersihan.

“Vaksin ini untuk meningkatkan imunitas agar tubuh kita tidak mudah terserang penyakit, lebih tahan atau kebal terhadap penyakit/virus,” terang Sri Purnomo disela-sela launching vaksin Covid-19 perdana di Kabupaten Sleman. (*)

Fajar Rianto

TIMES Yogyakarta

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES