Peristiwa Nasional

Syekh Ali Jaber Meninggal, Marten Taha: Beliau Ulama Karismatik

Kamis, 14 Januari 2021 - 13:13 | 23.68k
Ulama Besar Indonesia, Syekh Ali Jaber (Foto: Lintang/20detik)
Ulama Besar Indonesia, Syekh Ali Jaber (Foto: Lintang/20detik)

TIMESINDONESIA, GORONTALOWali Kota Gorontalo, Marten Taha menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya Ulama Besar Indonesia, Syekh Ali Jaber, Kamis (14/1). Syekh Ali Jaber dikabarkan meninggal dunia saat menjalani perawatan di RS Yarsi Cempaka Putih, Jakarta.

"Atas nama masyarakat Kota Gorontalo, juga atas nama keluarga, saya menyampaikan  turut berdukacita dan berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya Syekh Ali Jaber," kata Marten Taha, Kamis (141/2021).

Marten juga mengajak masyarakat Kota Gorontalo untuk memanjatkan doa bagi Syekh Ali Jaber. "Mari kita semua doakan almarhum, semoga Allah SWT menempatkan ditempat terbaik disisi-Nya. Mengampuni seluruh khilafnya dan dilapangkan kuburnya," ujarnya.

Walikota dua periode ini mengenang sosok Syekh Ali Jaber sebagai sosok ulama yang kharismatik, dermawan, dan sangat ramah dengan semua orang.

"Almarhum orangnya sangat santun serta  ramah kepada semua orang. Almarhum juga banyak menginspirasi kaum muslim lewat tauziahnya," ucapnya

Tak hanya itu, menurut Marten, almarhum juga tidak berhenti berikhtiar mengajak masyarakat untuk berinfak, serta menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia (NKRI).

"Beliau sering memberikan pencerahan dan pencerdasan yang selalu membawa kesejukan kepada semua orang," tutup Marten Taha. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES