Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Vaksin Covid-19 Diprediksi Tiba di Bangkalan pada Februari 2021

Kamis, 14 Januari 2021 - 12:33 | 33.37k
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan Sudiyo ketika memberikam keterangan kepada awak media. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan Sudiyo ketika memberikam keterangan kepada awak media. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, BANGKALANVaksin Covid-19 buatan Sinovac, China yang bekerjasama dengan PT Bio Farma diprediksi tiba di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur pada awal atau pertengahan Februari 2021.

"Saat ini di Jawa Timur yang menerima vaksin hanya Surabaya, Sidoarjo, dan Gersik. Sementara 35 kabupaten/kota masih menunggu informasi lebih lanjut," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangkalan Sudiyo, Kamis (14/1/2021).

Seharusnya, kata Yoyok sapaan akrabnya, Bupati Bangkakan bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangkapan divaksin hari ini.

"Karena vaksin belum ada maka ditunda sampai ada pemberitahuan," terangnya.

Yoyok meminta masyarakat tidak perlu khawatir dalam menyikapi vaksinasi Covid-19. Menurutnya, vaksin sinovac dipastikan aman untuk digunakan setelah melalui tahapan-tahapan penelitian.

"Vaksinasi bagian dari upaya mengerem laju penyebaran Covid-19 di dunia maupun di Indonesia, termasuk di Kabupaten Bangkalan," imbuhnya.

Informasi yang beredar di media sosial tentang efek vaksin, kata Yoyok, bukan vaksin covid saat ini. Namun, berita lama yang sengaja diangkat kembali oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab.

"Kegiatan vaksinasi Covid-19 tidak jauh berbeda dengan vaksin influenza dan sejenisnya yang telah dilakukan bertahun- tahun, dan tidak ada masalah bahkan sangat efektif," ujar Kepala Dinkes Bangkalan Sudiyo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES