Olahraga

Ini Cerita Sidik Saimima Mengenai Sosok Pelatih Timnas Shin Tae Yong

Kamis, 14 Januari 2021 - 11:55 | 118.97k
Gelandang muda milik Bali United, Sidik Saimima saat mengikuti kegiatan TC Timnas U-19 di Jakarta (foto: Instagram/Sidik Saimima)
Gelandang muda milik Bali United, Sidik Saimima saat mengikuti kegiatan TC Timnas U-19 di Jakarta (foto: Instagram/Sidik Saimima)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gelandang muda milik Bali United, Sidik Saimima menuturkan perihal pengalaman ia menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia di Jakarta. 

Sidik Saimima menjadi salah satu pemain yang mendapat panggilan bersama skuat Garuda pada bulan Desember lalu selain Kadek Agung dan Nadeo Arga Winata.

Pemain asal Tulehu ini mengakui senang dapat pengalaman baru dapat dilatih oleh tim pelatih asal Korea Selatan. Terlebih ia bersyukur bisa merasakan tangan dingin dari Coach Shin Tae Yong. Ia pun berkomentar perihal tipikal pelatih tersebut kala melatih di lapangan hijau.

"Saya melihat Coach Shin salah satu pelatih Asia yang disiplin. Banyak hal yang diterapkan mengenai kedisiplinan. Mulai dari pola makan, minum, latihan dan istirahat. Yang ditekankan Beliau juga adalah perihal fisik dan mental setiap pemain saat latihan. Saya menikmati juga setiap sesi latihan waktu itu," kata Saimima dilansir dari laman resmi klub Bali United FC dari Jakarta, Kamis (14/1/2021).

Lebih lanjut, pemain dengan nomor punggung 20 ini mengungkapkan bila pelatih lokal di Indonesia tidak kalah jauh kualitasnya dalam melatih. Kedisiplinan dan tegas melatih menjadi kunci Coach Shin di lapangan, dan itu tidak berbeda dengan kualitas pelatih lokal yang ada di Indonesia.

"Tipikal Coach Shin yang keras dan disiplin ini sebenarnya juga tidak terlalu jauh berbeda dengan tim pelatih lokal yang ada di Indonesia. Berbeda mungkin dari cara melatih dan strategi, tapi secara keseluruhan juga pelatih lokal sama bagus kualitasnya," jelas Sidik Saimima.

Sidik Saimima adalah salah satu rekrutan pemain muda Serdadu Tridatu awal tahun 2020. Kehadirannya di lini tengah menjadi modal sentral skuat asuhan Coach Teco mengarungi Liga 1 dan Piala AFC 2020. Namun sayang, sejak kehadiran pandemi Covid-19 di Indonesia menyebabkan kompetisi harus dihentikan. Harapan baru hadir untuk kompetisi musim baru ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES