Peristiwa Daerah

Penerimaan Pajak KPP Pratama Ternate Tembus Rp1,260 Triliun

Kamis, 14 Januari 2021 - 11:26 | 20.69k
Foto bersama Kepala dan Staf KPP Pratama Ternate. (Foto: Dok KPP Pratama Ternate)
Foto bersama Kepala dan Staf KPP Pratama Ternate. (Foto: Dok KPP Pratama Ternate)

TIMESINDONESIA, TERNATE – Kantor Pelayanan Pajak (KPP Pratama Ternate), Maluku Utara pada tahun 2020 berhasil mengumpulkan penerimaan pajak sebesar Rp1,260 triliun atau sebesar 101,94 persen dari target tahun 2020 sebesar Rp1,236 triliun.

Penerimaan pajak melebihi target ini tak hanya di tahun ini, pada tahun 2019, KPP Pratama Ternate juga mencetak rekor dengan penerimaan pajak mencapai Rp.1,191,951,014,399.

Tahun 2020 menjadi tahun yang menantang bagi KPP Pratama Ternate dalam melaksanakan tugas yang diamanahkan.

Meskipun Pandemi Covid-19 memberikan dampak secara global tetapi KPP Pratama Ternate menyesuaikan kegiatan dengan era kenormalan baru dalam meningkatkan kinerja pelayanan maupun pengawasan.

"Bahkan penerimaan pajak tahun 2020 tumbuh 5.72% melebihi dari capaian tahun lalu,"kata Kepala KPP Pratama Ternate, Herry Wirawan, dalam press release yang diterima TIMES Indonesia, Kamis (14/1/2020).

Herry mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sangat besar kepada semua pihak atas kontribusinya, terutama kepada Wajib Pajak di Kota Ternate, Kota Tidore Kepulauan, Kabupaten Halmahera Tengah, Kabupaten Halmahera Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula, dan Kabupaten Pulau Taliabu yang telah patuh memenuhi kewajiban perpajakan.

Herry mengatakan, untuk mencapai target penerimaan pajak tahun 2021, KPP Pratama Ternate akan terus konsisten memberikan pelayanan yang transparan dan akuntabel, optimalisasi pertukaran dan pemanfaatan data perpajakan, peningkatan kepatuhan sukarela Wajib Pajak yang tinggi, pengawasan, dan penegakan hukum yang berkeadilan.

"Kontribusi semua pihak diharapkanmenjadi pemicu dan menciptakan sikap gotong royong menuju kemandirian pembiayaan pembangunan," ucapnya.

Bagi masyarakat/Wajib Pajak yang membutuhkan informasi lebih lanjut seputar perpajakan dan berbagai program pelayanan yang disediakan oleh Direktorat Jendrak Pajak dapat dilihat pada laman www.pajak.go.id. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES