Peristiwa Daerah

FITK IAIN Jember Targetkan Tujuh Jurnal Terakreditasi

Kamis, 14 Januari 2021 - 11:14 | 45.96k
Rapat kordinasi mengawali tahun 2021 dalam rangka untuk mengupayakan jurnal FITK terakreditasi. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Rapat kordinasi mengawali tahun 2021 dalam rangka untuk mengupayakan jurnal FITK terakreditasi. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JEMBER – Memasuki awal tahun 2021, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Jember terus berbenah. Salah satu yang menjadi fokus pembenahan adalah pengelolaan serta proses akreditasi jurnal yang dikelolah tim rumah jurnal FTIK.

Menurut Wakil Dekan III FTIK IAIN Jember Zainal Abidin, ada tujuh jurnal yang saat ini dikelola oleh tim rumah jurnal fakultas. Butuh kerja keras dan kerja tim untuk menjaga konsistensi dalam pengelolaan itu.

“Kita sadar betul bahwa jurnal adalah bagian penting di dalam kelembagaan. Untuk itu, tahun ini kita targetkan tujuh jurnal yang kita kelola di FTIK sudah siap untuk proses akreditasi,” terangnya, Kamis (14/1/2021).

Sebagai bentuk proses persiapan akreditasi itu, pihaknya telah melakukan evaluasi secara menyeluruh baik di tim pengelola maupun manajemen jurnalnya. 

“Kita butuh tim yang serius untuk menangani jurnal ini. Untuk itu kita lakukan evaluasi menyeluruh di awal tahun ini,” tegasnya.

Dalam proses evaluasi tersebut, Rumah Jurnal FTIK mendatangkan Jamiludin salah satu asesor jurnal nasional, untuk memberikan masukan, evaluasi, serta berdiskusi langsung dengan para pengelola jurnal.

“Kita datangkan Pak Jamil, agar bisa memberikan masukan kepada kita sekaligus mengevaluasi manajemen jurnalnya,” tambahnya.

Zainal berharap, dengan hadirnya salah satu asesor jurnal nasional tersebut, pengelola rumah jurnal FTIK akan lebih siap untuk proses akreditasi.

 “Kita targetkan tahun ini seluruh jurnal di FTIK IAIN Jember sudah terkareditasi semua, dan tentunya hasilnya maksimal,” ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES