Peristiwa Daerah

Dapur Umum Dinsos Jombang Produksi 900 Nasi Bungkus Setiap Hari untuk Korban Banjir Jombok

Kamis, 14 Januari 2021 - 10:42 | 29.53k
Aktivitas dapur umum di Desa Jombok, dalam membantu korban banjir (Foto : Rohmadi/TIMES Indonesia)
Aktivitas dapur umum di Desa Jombok, dalam membantu korban banjir (Foto : Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANGDinas Sosial Kabupaten Jombang, Jawa Timur mendirikan dapur umum untuk membantu korban banjir di Desa Jombok, Kecamatan Kesamben.

Heri Purnomo, Kepala Dinsos Jombang mengatakan, pendirian dapur umum merupakan salah satu upaya memenuhi kebutuhan pangan korban banjir yang melanda Desa Jombok. Banjir di wilayah ini sudah berlangsung selama 2 pekan.

"Dapur umum sudah sejak 4 Januari, rencana sampai nanti ketika banjir sudah surut," ujar Heri Purnomo, kepada TIMES Indonesia, Kamis (14/1/2021).

Dapur Umum Bajir Jombang a

 Setiap harinya dapur umum ini memproduksi 900 nasi bungkus yang untuk mensuplai kebutuhan makan di 2 dusun yang terdampak banjir.

"Untuk pembagiannya, kita jatah 1 hari 2 kali makan," jelasnya.

Dalam kegaiatan dapur umum tersebut, pihak Dinsos membutuhkan 36 personel yang dibagi dalam 2 sesi. Tiap sesi terdiri 18 personel setiap harinya.

"36 personel ini terdiri dari tenaga Dinsos dan dibantu ibu-ibu PKK desa setempat," bebernya.

Mantan Plt Disporapar ini mengungkapkan, bahwa kegiatan ini murni dari APBD Dinsos yang dialokasikan untuk penanganan bencana alam di Jombang.

Dapur Umum Bajir Jombang b

"Semoga bencana  banjir ini segera berakhir. Masyarakat bisa berkatifitas normal. Untuk teman-teman relawan Tagana dapur umum tetap sehat mengemban tugas sosial di dapur umum mencukupi kebutuhan makan sehari-hari korban banjir," harapnya.

Perlu diketahui, banjir yang melanda Desa Jombok, Jombang sudah berlangsung selama 2 minggu terakhir. Banjir disebabkan oleh penumpukan sampah di sipon yang menyebabkan meluapnya sungai avour watudakon. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES