Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Anggota DPR RI Minta Vaksin untuk Warga Sama dengan yang Disuntikkan ke Pejabat

Kamis, 14 Januari 2021 - 09:48 | 28.68k
Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil III Jatim (Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi), Sonny T Danaparamita. (FOTO: Sonny for TIMES Indonesia).
Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil III Jatim (Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi), Sonny T Danaparamita. (FOTO: Sonny for TIMES Indonesia).
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil III Jatim (Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi), Sonny T Danaparamita meminta pemerintah agar tak membedakan jenis vaskin Covid-19 yang disuntikkan ke masyarakat dengan vaksin untuk pejabat. 

“Sebagai Wakil Rakyat, saya juga menginginkan agar vaksin yang diberikan kepada rakyat, khususnya masyarakat bawah adalah vaksin terbaik, sebagaimana yang disuntikkan kepada para pejabat negara,” katanya, Kamis (14/1/2021).

Menurutnya, Kementerian Kesehatan RI dan semua pihak terkait perlu memberikan penjelasan sejelas-jelasnya tentang efek, durasi vaksin terhadap peningkatan produksi antibodi, dan lain sebagainya.

Soonny mengatakan, meskipun ada yang mengatakan bahwa hak pasien untuk divaksin atau tidak, namun Undang-Undang tentang Kekarantinaan Kesehatan mewajibkan semua elemen untuk mematuhi penyelenggaraan hal tersebut.

“Saya kira opsi boleh tidak vaksin. Tetapi kepadanya berlaku larangan penggunaan fasilitas umum seperti yang diberlakukan di luar negeri. Itu adalah salah satu pilihan yang baik. Hal seperti itu perlu dilakukan,” terangnya.

Ia menegaskan, bahwa yang terbaik tetaplah ikut program vaksin dan disiplin mengikuti protokol kesehatan. Yakni memakai masker dengan baik dan benar, mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir atau handsanitizer.

"Dan selalu menjaga jarak serta mematuhi kebiasaan dan tata kehidupan baru agar tidak terpapar wabah Covid 19," imbaunya.

Dikonfirmasi terkait kritik dan masukan yang berkembang, termasuk yang terjadi dalam rapat kerja (Raker ) di DPR RI. Menurutnya, semua itu dalam rangka untuk memastikan upaya itu berjalan baik.

"Apa yang dilakukan oleh  pemerintah, terkait Vaksin Covid-19 tersebut tidak dijadikan bisnis oleh pihak-pihak yang ingin mengeruk keuntungan semata dari musibah ini," tegas anggota DPR RI Sonny T Danaparamita. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES