Peristiwa Daerah

Satria Prawirasumantri Pimpin HIPMI Kota Madiun, Ini Programnya

Kamis, 14 Januari 2021 - 09:14 | 92.34k
Ketua Umum BPC HIPMI Kota Madiun, Satria Abadi Prawirasumantri, nomor dua dari kanan. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Ketua Umum BPC HIPMI Kota Madiun, Satria Abadi Prawirasumantri, nomor dua dari kanan. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI Kota Madiun), Jawa Timur punya nakhoda baru Satria Abadi Prawirasumantri. Dia terpilih menjadi Ketua BPC HIPMI Cabang Kota Madiun setelah Muscab yang dilaksanakan secara daring, Rabu malam (13/1/2021).

Pergantian ketua umum dalam Muscab menjadi proses regenerasi pengusaha muda di Kota  Madiun untuk meneruskan estafet HIPMI. Muscab juga dihadiri Badan Pengurus Daerah HIPMI Jawa Timur dan perwakilan dari Pemerintah Kota Madiun.

Ketua Umum BPC HIPMI Kota Madiun, Satria Abadi Prawirasumantri mengatakan, organisasinya diharapkan dapat menjadi wadah berkolaborasinya para pengusaha dalam peningkatan ekonomi di Kota Madiun. Apalagi, saat ini di tengah suasana Covid-19 pengusaha harus tetap bertahan.

Tak hanya itu, Satria juga berharap akan bisa membawa HIPMI menjadi organisasi yang mampu berkontribusi bagi para pengusaha atau pelaku ekonomi mikro dan kecil menengah seperti UMKM.

"Salah satu kunci bertahan dalam situasi saat ini adalah kolaborasi,  saling mendukung, sehingga mampu bertahan maupun berkontribusi bagi perekonomian. Kami juga ingin, HIPMI menjadi wadah sharing peningkatan kapasitas dalam menjalankan usaha, bagi para pengusaha atau siapa saja yang bervisi wirausaha," kata Ketua Umum BPC HIPMI Kota Madiun, Satria Abadi Prawirasumantri.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula daru Kadin Kota Madiun, Teguh Manungku Susatya.  "Kadin Kota Madiun menunggu program kerja dari HIPMI Kota Madiun untuk bisa segera kolaborasi dengan kami," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES