Peristiwa Daerah

Ike Masita Tunas Nakhodai SPSI Maluku Utara

Kamis, 14 Januari 2021 - 09:07 | 43.13k
Ketua SPSI Maluku Utara Ike Masita Tunas. (Foto: Dok Ike Masita)
Ketua SPSI Maluku Utara Ike Masita Tunas. (Foto: Dok Ike Masita)

TIMESINDONESIA, TERNATE – Dewan Pimpinan Pusat Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi, dan Pertambangan, Serikat Pekerja Indonesia (PD FSP SPSI) secara resmi menetapkan Ike Masita Tunas sebagai Ketua Pimpinan Daerah SPSI Maluku Utara (Malut).

Keputusan itu tertuang dalam Surat Keputusan nomor: KEP.003/PP FSP KEP/SPSI/I/2021, tentang Pengesahan/Pengukuhan Pimpinan Daerah FSP SPSI Provinsi Malut periode 2021-2026.

SK yang dikeluarkan pada 13 Januari 2021 itu ditandatangani langsung oleh Ketua Umum R. Abdullah, dan Sekretaris Umum Afif Johan.

"Alhamdulillah saya diberikan amanah ini, semoga kedepan kita dimudahkan dalam memperjuangkan hak-hak para pekerja kita di Maluku Utara,"kata Ike Masita melalui sambungan telepon seluler, Kamis (14/1/2021).

Ike mengatakan, langkah pertama setelah dikukuhkan menjadi ketua SPSI Malut adalah melakukan konsolidasi internal. Memperkuat struktur pengurus daerah serta membentuk Pimpinan Unit Kerja.

Selain itu, lanjut Ike, pihaknya akan membuat pelatihan penguatan SDM SPSI Malut. "Ini penting kami lakukan sehingga seluruh pengurus paham betul tugas dan fungsinya," terangnya

Ike Masita mengajak seluruh stakeholder bersinergi memperjuangkan hak-hak pekerja atau buruh di Maluku Utara. "Mari kita bergandengan tangan mewujudkan buruh sejahtera," tandasnya

Pengurus SPSI Malut periode 2021-2026, Ike Masita Tunas didampingi empat wakil ketua, Sekretaris dan tiga wakil Sekretaris, serta Bendahara dan satu wakil bendahara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES