Peristiwa Daerah

LPBI NU Kabupaten Malang Gembleng Spiritual Relawan

Rabu, 13 Januari 2021 - 21:39 | 42.50k
Suasana peningkatan spiritual untuk relawan LPBI NU Kabupaten Malang di Pagupon Camp, Coban Talun Kota Batu. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Suasana peningkatan spiritual untuk relawan LPBI NU Kabupaten Malang di Pagupon Camp, Coban Talun Kota Batu. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Kemampuan menanggulangi bencana alam secara keilmuan saja dianggap masih belum cukup bagi Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU Kabupaten Malang).

Setelah beberapa hari menggembleng 40 relawannya dengan berbagai materi mitigasi bencana, pelatihan ini dilanjutkan dengan peningkatan kapasitas spiritual untuk para relawan. Penggemblengan secara spiritual ini dilakukan untuk semakin menguatkan keberadaan para relawan dalam mengantisipasi atau menangani bencana alam yang terjadi.

LPBI-NU-Malang-2.jpg

Ketua PC LPBI NU Kabupaten Malang, Rurid Nurdianto mengatakan peningkatan kapasitas spiritual relawan ini dibutuhkan untuk memantapkan langkah sebelum terjun melakukan penanganan bencana alam.

“Malam kita lakukan peningkatan kapasitas spiritual relawan yang dipandu oleh oleh Abi Idah pengasuh Ponpes Sawo Nalar Wajak. Kegiatan ini penting agar relawan mantap untuk terjun ke daerah bencana,” ujar Rurid.

Menurutnya, hal ini merupakan salah satu ikhtiar agar relawan selamat, lebih berani dalam menangani bencana alam sekaligus keberadaannya mampu mengurangi resiko bencana dalam membantu masyarakat. 

Setelah memberikan motivasi kepada para relawan yang mengikuti kegiatan LPBI NU Kabupaten Malang, Abi Idah memimpin dzikir untuk memantapkan spiritual para relawan. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES