Olahraga

PSSI dan LIB Tetap Ngotot Cari Solusi Liga 1 2020-2021 Dilanjutkan Meski Polisi Belum Keluarkan Izin

Rabu, 13 Januari 2021 - 21:30 | 24.87k
Salah satu pertandingan Liga 1 musim 2020-2021 yang akhirnya terhenti akibat pandemi Covid-19. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Salah satu pertandingan Liga 1 musim 2020-2021 yang akhirnya terhenti akibat pandemi Covid-19. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) bekerjasama dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) tetap bersikukuh untuk mencari solusi agar Liga 1 2020-2021 dapat dilanjutkan meski perizinan dari kepolisian belum diterbitkan.

Menurut Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI, menyampaikan bahwa pihaknya bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) selalu berupaya agar kompetisi dapat kembali bergulir.

Melalui rapat yang dilaksanakan di kantor PT LIB pada hari Senin (11/1/2021) lalu, PSSI bersama PT LIB membahas mengenai perkembangan dari status kompetisi profesional di Indonesia, khususnya pada kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Pertemuan rapat tersebut dihadiri Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI bersama Iwan Budianto Waketum PSSI, dan Yunus Nusi Plt Sekjen PSSI. Turut serta dihadiri Akhmad Hadian selaku Direktur Utama PT LIB bersama Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno Direktur keuangan PT LIB, dan Anthony Chandra Kartawiria.

Hingga sampai saat ini, PT LIB bersama PSSI belum mengantongi izin dari pihak kepolisian terkait kelanjutan dari pelaksanaan kompetisi musim 2020. Sementara PT LIB bersama PSSI telah berkomunikasi dengan berbagai pihak agar izin segera diterbitkan.

“Situasi saat ini memang serba sulit. Tapi pada prinsipnya PSSI dan PT LIB akan mencari solusi yang paling tepat dan komprehensif atas situasi yang terjadi,” ucap Iriawan melalui laman Liga Indonesia.

“Kami menyadari bahwa bergulirnya kompetisi tidak hanya ditunggu oleh pemain, pelatih, atau klub, tapi juga seluruh masyarakat Indonesia. Terutama pencinta sepak bola Indonesia,” tambahnya.

Menurut Akhmad Hadian Lukita selaku Direktur Utama PT LIB menjelaskan bahwa pihaknya  telah melaporkan secara lengkap dan benar kepada PSSI mengenai  hal yang telah dilakukan sejak satu bulan terakhir.

“Bukan saja soal komunikasi kami dengan pihak keamanan namun juga terkait suara atau keinginan beberapa klub tentang rencana kompetisi. Kami sedang menggodok berbagai hal untuk mencari solusi yang paling tepat,” jelasnya.

Ia Juga menambahkan bahwa dalam rapat tersebut, PSSI telah memberikan beberapa arahan dan masukan kepada PT LIB mengenai rencana lanjutan atau status kompetisi untuk kedepanya.

“Kami akan mengikuti arahan PSSI sekaligus mencari kebijakan yang paling tepat atas kondisi yang terjadi saat ini,” tambahnya terkait lanjutan kompetisi Liga 1 2020-2021. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES