Peristiwa Daerah

Kuatkan KTS, Kapolresta Malang Kota Berikan Sembako Kepada Warga

Rabu, 13 Januari 2021 - 21:27 | 23.26k
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata bersama Dandim 0833/Kota Malang saat mengunjungi Kampung Tangguh Semeru (KTS) yang berada di wilayah RW 04 Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Rabu (13/01/2021). (Foto: Humas Polrest
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata bersama Dandim 0833/Kota Malang saat mengunjungi Kampung Tangguh Semeru (KTS) yang berada di wilayah RW 04 Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Rabu (13/01/2021). (Foto: Humas Polrest

TIMESINDONESIA, MALANGKapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata bersama Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadona kembali melakukan kunjungan ke wilayah Kampung Tangguh Semeru (KTS) yang berada di Jalan Sumpil Gang I RW 04, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Kunjungan tersebut dilakukan guna memberikan bantuan sembako kepada Kampung Tangguh untuk menguatkan KTS dimasa pandemi Covid-19 agar bisa berperan aktif dalam menekan penyebaran Covid-19, khususnya di Kota Malang.

"Selama ini Kota Malang nomo 2 terkait kasus positif di Jawa Timur. Ini salah satu indikator insentrum Covid-19, dimana isolasi mandiri yang berjumlah 222 orang sudah tidak diperbolehkan. Untuk itu kita setiap hari mengirim dari isolasi mandiri ke tempat isolasi RS rujukan yang telah tersedia di Kota Malang untuk memastikan perawatan bisa terjamin dan maksimal," ujar Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, Rabu (13/01/2021).

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk terus menerapkan 5M yang telah dikeluarkan oleh Wali Kota Malang.

5M tersebut, yakni Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilitas.

"Saat ini kita sudah memberlakukan PPKM di Kota Malang, dimana PPKM ini berbeda dengan PSBB. Seperti jam kerja, jam aktivitas yang maksimal sampai pukul 20.00 WIB hingga sekolah secara daring," ungkapnya.

Leo pun mengucapkan apresiasi kepada Kampung Tangguh yang berada di wilayah RW 04 yang dimana bisa berperan penting dalam membantu Pemkot Malang untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Saya berikan apresiasi tinggi kepada Kampung Tangguh di RW 04 ini karena sarana dan prasaran sudah cukup lengkap dan terpenuhi semua. Sehingga dalam fungsinya sendiri sudah bisa menerapkan apa yang menjadi fokus dari Kampung Tangguh sendiri," katanya.

Sementara itu, Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadona menegaskan kepada masyarakat Kota Malang untuk bisa ikut serta dalam mengantisipasi berita hoaks terkait vaksin yang menyebabkan kendala, dimana program vaksin tersebut hingga saat ini masih dalam proses pelaksanaan.

"Kegiatan vaksin sudah diprogramkan di Kota Malang, sehingga perlu kita perhatikan. Vaksin sendiri merupakan obat untuk mengantisipasi Covid-19 dan kita harus mendukung program pemerintah," ungkapnya.

Dalam rangkaian kegiatan kunjungan ke Kampung Tangguh Semeru tersebut, pihak Polresta Malang Kota memberikan sembako berupa beras sejumlah 18 sak yang dimana setiap saknya berisi 5 kg beras yang diberikan langsung oleh Kapolresta Malang Kota dan Dandim 0833/Kota Malang kepada warga Kampung Tangguh di Jalan Sumpil Gang I RW 04, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES