Peristiwa Daerah

Berhasil Tingkatkan Ketahanan Pangan, Bupati Banyuasin Raih Penghargaan

Rabu, 13 Januari 2021 - 21:09 | 26.70k
Bupati Banyuasin Askolani saat panen raya. (Foto: Kominfo Banyuasin)
Bupati Banyuasin Askolani saat panen raya. (Foto: Kominfo Banyuasin)

TIMESINDONESIA, BANYUASIN – Berhasil dalam meningkatkan ketahanan pangan, Bupati Banyuasin Askolani mendapatkan penghargaan Lencana Anugerah Karya Pangan dan Pertanian Kementrian Pertanian RI.

Penghargaan ini diberikan karena dinilai berkontribusi dalam mempertahankan bahkan meningkatkan ketahanan pangan di tingkat nasional bahkan menjadi nomor 4 Nasional.

Kabupaten Banyuasin dari rilis Kementan yang diterima TIMES Indonesia, Rabu (13/1/2021) menjadi daerah penghasil beras terbesar nomor 4 nasional, satu-satunya daerah di luar Pulau Jawa dengan berhasil menyumbangkan produksi produksi padi sebesar 905.846 ton GKG dan produksi beras sebesar 519.684 ton.

Penghargaan Lencana Anugerah Karya Pangan tersebut diserahkan Mentan RI Syahrul Yasin Limpo kepada Bupati H Askolani yang diwakili Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura Zainuddin SP MSi.

“Alhamdulillah wa syukurillah, kemaren pada acara Raker Pembangunan Pertanian Nasional di Kementan, pak Bupati Askolani mendapat penghargaan berupa Lencana Anugerah Karya Pangan dan Pertanian dari Menteri Pertanian RI,"ujar Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Holtikultura Banyuasin Zainudin, SP, M Si.

Menurutnya, Bupati Banyuasin telah berhasil berkontribusi mempertahankan bahkan meningkatkan ketahanan pangan di tingkatkan nasional walau ditengah Covid,-19.

”Yang membanggakan, penghargaan ini hanya diterima Bupati Banyuasin H Askolani, kepala daerah di luar Pulau Jawa,” tegas Mantan Camat Air Saleh tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES