Peristiwa Daerah

Pengerjaan Trotoar di Pusat Kota Cirebon Segera Rampung

Rabu, 13 Januari 2021 - 20:29 | 34.66k
Trotoar di depan Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi. yang hampir rampung pengerjaannya. (Foto: Ayu Lestari/ TIMES Indonesia)
Trotoar di depan Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi. yang hampir rampung pengerjaannya. (Foto: Ayu Lestari/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Cirebon memastikan, pekerjaan proyek trotoar dan drainase di pusat kota segera rampung. Proyek itu kini tersisa 2 persen.

Pengerjaan proyek yang menggunakan anggaran daerah ini tinggal menyisakan pemasangan tutup saluran dan penyempurnaan. Proyek itu berada di Jalan Siliwangi dan Jalan Kartini, pusat Kota Cirebon. Namun, belum semua trotoar di Jalan Kartini terpasang.

Bahkan, masih terlihat pekerjaan kecil yang dilakukan seperti pekerja yang membongkar menhole ketika dipasang rata dengan trotoar.

"Minggu depan, kami ajukan ceklis pekerjaan 100 persen. Lebih cepat dari pemberian waktu tambahan kerja 30 hari," kata Pelaksana Proyek Lapangan Trotoar dan Drainase Karsil Abdul Latif kepada wartawan, Rabu (13/1/2021).

Sementara Kasi Jaringan Jalan Primer Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Cirebon Eko Budiyanto, menuturkan proyek pengerjaan trotoar yang dikenal dengan sebutan trotoar Karsil ini akan selesai tepat waktu.

Bahkan, pihaknya secara berkala meninjau proyek trotoar itu dua hari sekali. "Ketika melihat titik yang harus disempurnakan, kami langsung meminta kontraktor pelaksana segera memperbaikinya," ujar Eko. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES