Peristiwa Daerah

Kapolres Gresik Dapat Penghargaan dari KPAI, Ini Alasannya

Rabu, 13 Januari 2021 - 20:26 | 32.31k
Kapolres AKBP Arief Fitrianto saat mendapat penghargaan dari Ketua KPAI Arist Merdeka Sirait (Foto: Humas Polres Gresik for TIMES Indonesia)
Kapolres AKBP Arief Fitrianto saat mendapat penghargaan dari Ketua KPAI Arist Merdeka Sirait (Foto: Humas Polres Gresik for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Gerak cepat dalam menangani kasus perundungan terhadap anak di Kabupaten Gresik, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mendapat penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (KPAI).

Penghargaan tersebut diberikan langsung Ketua Komnas Perlindungan Anak Indonesia, Arist Merdeka Sirait kepada Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto di Aula Parama Satwika 98 Polres Gresik, Rabu (13/1/2021) pagi.

Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait dalam penghargaannya menyatakan, reward tersebut pantas diterima Polres Gresik yang telah bergerak cepat dalam merespon kasus perundungan anak dan berhasil ungkap kasus tersebut.

"Maka kami selaku KPAI dengan ini memberikan penghargaan setinggi-tinggi nya kepada Polres Gresik," katanya.

Terkait penanganan kasus di bawah umur, khususnya kejahatan seksual terhadap anak-anak maka pihak kepolisian dapat menerapkan dan menggunakan PP No. 70 tahun 2020.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menyampaikan, terima kasih perhatian dan dukungan KPAI kepada Polres Gresik. Kasus yang melibatkan anak menjadi atensi untuk diselesaikan dan proses cepat.

Sejumlah kasus anak yang diselesaikan pembunuhan anak di Kecamatan Bungah serta kasus perundungan dan dugaan penganiayaan yang videonya viral beberapa pekan lalu.

"Dan dapat diungkap dalam waktu singkat. Keberhasilan ini tak lepas dari dukungan dan semangat seluruh personil dan jajaran untuk menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Gresik," terang Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto usai mendapat penghargaan dari KPAI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES