Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Begini Alur Pelayanan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Malang

Rabu, 13 Januari 2021 - 20:05 | 96.27k
Ilustrasi.
Ilustrasi.
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, MALANG – Dinkes Kabupaten Malang telah menyiapkan alur pelayanan Vaksinasi Covid-19. Alur vakisnasi disampaikan di Instagram resmi Dinkes Kabupaten Malang, Rabu (13/1/2021).

Ada 4 meja yang akan disediakan Dinkes Kabupaten Malang dalam pemberian layanan vakisani tersebut. Meja 1 bertugas untuk melakukan registrasi.

Alur-Vaksin.pngAlur Vaksinasi Covid-19 Dinkes Kabupaten Malang. (Foto: Instagram Dinkes Kabupaten Malang)

Petugas pada meja 1 akan mengecek e-ticketing atau bukti lainnya dari calon penerima vaksin. Apabila sesuai, maka akan langsung menuju meja kedua.

Meja 2 tersebut, petugas akan melakukan skrining untuk mengecek kesehatan sederhana calon penerima vaksin. Setelah lolos cek kesehatan, selanjutnya ke meja 3.

Pada meja 3 inilah akan dilakukan proses vaksinasi dengan cara suntik. Setelah itu, penerima vaksin menuju meja 4 atau lebih tepatnya adalah ruang tunggu.

Di ruang tunggu tersebut, penerima vaksin harus menunggu observasi selama 30 menit. Usai proses itu, penerima vaksin akan memperoleh kartu Vaksinasi.

"Kami siap melakukan proses vaksinasi Covid-19," ujar Kepala Dinkes Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo kepada TIMES Indonesia di suatu kesempatan.

Lebih Lanjut dia menyebutkan, sebelum melakukan vaksinasi pihaknya terlebih dahulu melaksanakan Simulasi.

"Tujuannya, supaya penerima vaksin mengerti alur pemberian vaksinasi. Tenaga kesehatan yang bertugas melakukan vaksinasi juga dilatih terlebih dahulu," kata mantan Direktur RSUD Lawang tersebut.

Diapun menegaskan, Kabupaten Malang sudah siap apabila sewaktu-waktu diperintahkan untuk melaksanakan Vaksinasi Covid-19 yang pelaksanaannya menunggu instruksi lebih lanjut. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES