Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Tiba di Gresik, Vaksin Covid-19 Dijaga Aparat Keamanan

Rabu, 13 Januari 2021 - 19:50 | 26.85k
Wakil Bupati Gresik Moh Qosim saat menerima secara simbolis Vaksin Covid-19 Sinovac (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Gresik Moh Qosim saat menerima secara simbolis Vaksin Covid-19 Sinovac (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, GRESIK – Untuk pertama kali, Vaksin Covid-19 tiba di Kabupaten Gresik Jawa Timur pada Rabu (13/1/2021) siang. Agar aman, ribuan dosis vaksin itu akan dijaga arat keamanan dari TNI-Polri.

Sebelum sampai gudang penyimpanan, Polres Gresik melakukan pengamanan kedatangan dan pendistribusian vaksin. Distribusi vaksin Sinovac ini menggunakan mobil box khusus dengan pengawalan ketat.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengatakan mengatakan, setelah serahterima pihaknya menyiagakan personel untuk menjaga vaksin. 

"Kami instruksikan jajaran kami untuk menjaga vaksin itu. Kami siagakan penjagaan 24 jam," kata Kapolres Gresik.

Lebih lanjut dijelaskan Kapolres Gresik akan menerima 5.920 dosis, sedangkan untuk kedatangan vaksin hari ini, telah tiba pengiriman tahap satu berjumlah 3000 dosis.

Untuk itu, Alumnus Akpol 2001 ini menjelaskan pihaknya akan menerjunkan personel Polres Gresik melakukan penjagaan di gudang kantor UPT Pengelola dan Pelayanan Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik.

"Hal ini demi memberikan rasa aman kepada petugas dan pekerja di lokasi penyimpanan vaksin sinovac," imbuhnya. 

Sebagai salah satu orang yang bakal mendapatkan suntik vaksin di Kota Pudak, Kapolres Arief mengaku pihaknya siap bahkan, ia meminta jajaranya agar turut menyukseskan program ini.

"Saya Kapolres Gresik siap menyukseskan dan mengamankan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Gresik," terang dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan drg Syaifuddin Ghozali menjelaskan sebelum disuntik vaksin, seseorang harus melalui tahap screening terlebih dahulu.

Diterangkan oleh Saifuddin, saat ini pihaknya masih menunggu refrigator besar berukuran 3x4 yang dikirim dari Kementrian Kesehatan RI. Baru, nanti vaksin Covid-19 juga ditempatkan di Puskesmas Alun-alun Gresik sebagai pusat vaksinasi terpadu. "Sementara 10 orang yang akan dilakukan vaksin pertama kali telah dilakukan screening awal, dan besok kita lakukan screening ketat," tambah dia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES