Pemerintahan

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono Serahkan SK 376 CPNS

Rabu, 13 Januari 2021 - 19:23 | 33.06k
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, saat penyerahan SK 376 CPN formasi tahun 2019. (FOTO: Kominfo for TIMES Indonesia)
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, saat penyerahan SK 376 CPN formasi tahun 2019. (FOTO: Kominfo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARABupati Banjarnegara, Budhi Sarwono menyerahkan SK kepada 376 CPNS formasi tahun 2019. Penyerahan secara simbolis dilaksanakan di Pendapa Dipayuda, Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah pada Rabu (13/1/2021).

Penyerahan SK disaksikan Sekda Banjarnegara, Drs Indarto S. Si dan beberapa kepala OPD di lingkungan Pemkab yang menerima CPNS.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono 2

Dari jumlah itu, 21 orang CPN hadir atas atas undangan BKD, sedang 355 CPNS lainnya mengikuti melalui saluran Youtube streaming Kabupaten Banjarnegara.

Adapun 3 orang simbolis yang menerima adalah : Ani Setyowati mewakili formasi guru, dr Adi Bastian mewakili tenaga kesehatan, dan Sidiq Kirono S.Kom mewakili tenaga teknis lainnya.

Budhi Sarwono dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada CPNS yang telah menerima SK. Ia mengimbau agar setelah SK CPNS diterima, calon pegawai untuk secepatnya  melapor ke unit kerja masing-masing dan segera melaksanakan tugas sesuai arahan pimpinan unit kerja

Bupati mengingatkan, menjadi ASN diera saat ini harus benar-benar mampu melayani masyarakat. Dan sebagai CPNS, harus menjalani masa percobaan berdasarkan UU nomor 5 tahun 2014 dan PP nomor 11 tahun 2017 tentang masa percobaan selama 1 tahun, setelah itu baru dapat diangkat sebagai PNS.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono 3

"Syarat-syarat antara lain dinilai baik selama masa percobaan yang dibuktikan dengan penilaian prestasi kerja, sehat jasmani dibuktikan dengan surat keterangan dokter penguji kesehatan dan lulus diklat prajabatan," kata Bupati Budhi.

Budhi juga menegaskan, kata "dapat" bukan berarti "pasti bisa" diangkat, karena ada persyaratan yang harus dipenuhi seperti yang telah disebutkan. Hal ini juga berarti sangat memungkinkan CPNS tidak dapat diangkat menjadi PNS apabila persyaratannya tidak terpenuhi.

Kepala BKD Kabupaten Banjarnegara, Yusuf Agung Prabowo SH MSi dalam laporannya mengatakan, penyerahan SK Bupati tentang pengangkatan CPNS Banjarnegara periode ini dilaksanakan terbatas mengingat pandemi.

Agung menjelaskan, pengadaan CPNS tahun 2019 dari formasi umum diikuti oleh 4.612 orang, dan telah terjaring melalui seleksi tertulis.

Dari 376 orang CPNS yang diangkat Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, berdasarkan golongan untuk golongan 3B sebanyak 11 orang, 3A 261 orang dan  2C 104 orang. Sedangkan sesuai jabatan untuk guru 236 orang, nakes 130, dan tenaga teknis lainya 10 orang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES