Peristiwa Nasional

PBNU: Calon Kapolri Pastinya Putra Terbaik Bhayangkara

Rabu, 13 Januari 2021 - 18:51 | 32.48k
Ketua PBNU Bidang Hukum, Ham dan Perundang-undangan Robikin Emhas. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Ketua PBNU Bidang Hukum, Ham dan Perundang-undangan Robikin Emhas. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua PBNU Bidang Hukum, Ham dan Perundang-undangan Robikin Emhas menyatakan siapapun calon Kapolri pilihan presiden harus dihormati. 

Menurutnya, Presiden memiliki kekuasaan langsung yang diberikan oleh konstitusi untuk memutuskan calon pengganti Jenderal Idham Aziz yang akan pensiun pada akhir Januari. 

"Saya yakin siapaun nama yang disodorkan presiden ke DPR adalah putra terbaik Bhayangkara," kata Robikin, dalam keterangan pers, Rabu (13/1/2020). 

Robikin berpesan pada Kapolri baru yang akan segera disahkan DPR nanti, agar menjalankan tugasnya dengan baik. "Kami hanya mengingatkan bahwa tugas dan fungsi Polri adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat, tanpa pandang bulu," katanya. 

Ia menyampaikan dalam penegakan hukum misalnya, hukum tidak boleh tumpul ke atas dan tajam ke bawah. Atau terjadi semacam politik belah bambu, satu dipijak dan yang lain dijunjung.

Oleh karena itu, kapasitas, profesionalitas, dan integritas sangat dibutuhkan untuk mengemban tugas mulia ini. Atas dasar ini semua, penunjukan nama Komjen Sigit Listyo Prabowo yang yang secara resmi tekah diajukan presiden ke DPR pautu didukung dan disambut baik. 

"Sekali lagi, kapasitas, profesionalitas, dan integritas Polri adalah parameter kunci kepemimpinan Polri. Hal seperti itu juga sesuai ajaran agama," kata Ketua PBNU Bidang Hukum, Ham dan Perundang-undangan Robikin Emhas.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES