Peristiwa Nasional

TNI AL Salurkan Bantuan Logistik bagi Korban Longsor di Sumedang

Rabu, 13 Januari 2021 - 18:26 | 23.02k
Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan Secara Simbolis Terima Bantuan Logistik  Bagi Korban Longsor dari TNI AL. (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan Secara Simbolis Terima Bantuan Logistik Bagi Korban Longsor dari TNI AL. (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMEDANGTNI AL menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa bahan logistik kepada warga yang terdampak bencana longsor ke Posko penangulangan bencana SMAN Cimanggung desa Cihanjuang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (13/1/2021).

Bantuan disalurkan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono melalui Kepala Dinas Psikologi TNI Angkatan Laut (Kadispsial) LaksmaTNI Wiwin Dwi Handayani di dampingi Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Bandung Kolonel Laut (P) Batos Leksono.

Kadispsial LaksmaTNI Wiwin Dwi Handayani mengatakan, bantuan logistik yang diberikan merupakan kepedulian Kasal di tahap pemulihan khususnya bagi warga yang terdampak longsor dan diharapkan dapat meringankan beban setiap keluarga yang terdampak musibah. 

"Bantuan ini secara simbolis diterima langsung oleh Wakil Bupati Sumedang  Erwan Setiawan," ujarnya.

Di sisi lain, sambung Laksma TNI Wiwin, kendati Kasal tengah fokus pada pencarian black box kecelakaan pesawat Sriwijaya SJ-128 beberapa waktu lalu, ia turut peduli pada bencana longsor di Cimanggung.

"Semoga bencana yang terjadi di awal tahun 2021 ini menjadi peristiwa terakhir. Kemudian bagi warga yang terdampak diberi ketabahan dan kesabaran untuk dapat melaluinya," tukasnya dalam penyaluran bantuan TNI AL untuk korban longsor di Kabupaten Sumedang. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES