Gaya Hidup

Bagi Bibit Tanaman, Shalimar Launching Program Seed To Table

Rabu, 13 Januari 2021 - 18:11 | 54.72k
Kartika Chandra Hapsari marketing communication The Shalimar Boutique Hotel saat memberikan bibit tanaman. (FOTO: The Shalimar Boutique Hotel)
Kartika Chandra Hapsari marketing communication The Shalimar Boutique Hotel saat memberikan bibit tanaman. (FOTO: The Shalimar Boutique Hotel)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Merayakan ulang tahun yang ke 5, The Shalimar Boutique Hotel bekerjasama dengan Kecamatan Klojen, mengadakan pembagian bibit tanaman di sebelas kelurahan di wilayah Kecamatan Klojen. Ada tiga jenis bibit yang diberikan untuk masing-masing kelurahan, yakni cabai, tomat dan terong.

Grace Syiariel selaku General Manager dari The Shalimar Boutique Hotel mengungkapkan pihaknya tetap mematuhi aturan yang berlaku seperti protokol kesehatan ditengah perayaan ulang tahun The Shalimar Boutique Hotel. 

“Kegiatan pembagian bibit ini seharusnya dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun The Shalimar Boutique Hotel pada tanggal 10 Desember 2020, namun karena adanya himbauan dari pemerintah, untuk tidak mengadakan kegiatan, berkerumun, maka dari itu kegiatan ini kami tunda “ ujar Grace.

Selain itu, salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendukung program pemerintah di bidang budidaya pertanian, urban farming. Dengan pemberian bibit ini, diharapkan, masyarakat dapat membudidayakan bibit yang diberikan, sehingga dapat memenuhi kebutuhan pangan secara mandiri. 

Kegiatan pembagian bibit ini juga merupakan langkah awal dari The Shalimar Boutique Hotel, untuk me-launching dan memperkenalkan kepada masyarakat program Seed-to-Table.  Konsep dari Seed-to-Table ini adalah menggunakan hasil panen dari tanaman yang telah ditanam secara mandiri baik secara organik dan atau hidroponik, untuk kemudian disajikan menjadi sajian lezat menggugah selera.

“Seed to table adalah small movement yang kami lakukan, untuk lebih mencintai lingkungan. Di mana Sebagian besar kebutuhan sayur dan micro herb yang kami gunakan di The Shalimar Boutique Hotel maupun La Regina Ristorante, merupakan hasil tanam dari Tim Gardener kami. Jadi kualitas sayuran yang kami gunakan, sudah terjamin “ tambah wanita yang hobby melukis ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES