Peristiwa Daerah

Dinas PUPRP Bantu Jembatan Ambruk di Ciamis

Rabu, 13 Januari 2021 - 18:14 | 29.55k
Jembatan ambruk di Ciamis (FOTO: Natasya/TIMES Indonesia)
Jembatan ambruk di Ciamis (FOTO: Natasya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Baru-baru ini, terjadi peristiwa jembatan ambruk di Kecamatan Sukadana, Ciamis. Berkaitan dengan hal tersebut, Okta Jabal, Sekretaris Dinas PUPRP (Pekerjaan Umum Penata Ruang dan Pertahanan Kabupaten) Ciamis memberikan tanggapannya.

"Bencana tersebut merupakan bencana alam. Itu tidak bisa diprediksi atau di luar dugaan manusia," ujarnya.

Jembatan ambruk ini merupakan jembatan penghubung antar dusun di Kecamatan Sukadana. Penghubung itu antara Dusun Bantarsari dan Dusun Cipeundeuy di Desa Margaharja.

"Jembatan ambruk ini terjadi di awal tahun ini pada tanggal 4 Januari. Perbaikan jembatan ini kita hanya membantu dari segi teknisnya saja," jelasnya.

Jembatan itu ambruk karena derasnya arus sungai yang diakibatkan oleh hujan lebat yang terus-menerus. Kemudian saat air sungai itu meninggi, jembatan itu ambruk. Jembatan itu memiliki panjang 6 meter. Sedangkan, lebarnya 6 meter.

"Jembatan ini merupakan milik desa. Maka segala sesuatunya kewenangan Desa. Kita bisa mengusulkan bantuan dana ke pusat untuk perbaikan jembatan ambruk itu. Kita juga bisa membantu dari segi teknisnya," ucap Sekretaris Dinas PUPRP Ciamis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES