Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Vaksin Covid-19 Tiba di Gresik, Nakes dan TNI-Polri Jadi Prioritas

Rabu, 13 Januari 2021 - 18:20 | 39.53k
Petugas saat melakukan pengecekan ketat terhadap vaksin Covid-19 (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Petugas saat melakukan pengecekan ketat terhadap vaksin Covid-19 (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, GRESIKVaksin Covid-19 Sinovac tiba di Kabupaten Gresik Jawa Timur, Rabu (13/1/2021) siang. Vaksin asal negeri tirai bambu ini disimpan di gudang farmasi Dinas Kesehatan Jl Wahidin Sudirohusodo.

Adapun proses vaksinasi tahap pertama ini rencanaya akan dilakukan secara simbolis pada Jumat (15/1/2021) mendatang.

Wakil Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengatakan, besaran jatah vaksin yang diterima kali ini sebanyak 3 ribu vial. Sedangkan, total 5.920 vaksin akan diberikan pada tahap pertama.

"Untuk tahap pertama penerima vaksin ini akan diprioritaskan rekan-rekan tenaga medis, kemudian TNI dan Polri," katanya, Rabu (13/1/2021).

Diungkapkan lebih jauh oleh Qosim selain nakes, sasaran berikutnya yang mendapat vaksin Covid-19 adalag masyarakat yang rentan tertular yang usianya di atas 59 tahun.

Wabup Qosim menjelaskan, secara simbolis akan ada 10 orang prioritas yang disuntik vaksin pertama kali adalah Kapolres AKBP Arief Fitrianto, Dandim 0817 Letkol Inf Taufiq Ismail, Ketua Dewan Moh Abdul Qodir dan sejumlah tokoh lain.

"Tahap pertama ini secara simbolis akan dilakukan vaksinasi kepada 10 tokoh masyarakat, tentu ini sesuai petunjuk dari pusat," tambah dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan drg Syaifuddin Ghozali mennjelaskan sebelum disuntik vaksin, seseorang harus melalui tahap screening terlebih dahulu.

"10 orang yang akan dilakukan vaksin pertama kali telah dilakukan screening  awal, dan besok kita lakukan screening ketat," tambah dia menanggapi vaksin Covid-19 di Gresik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES