Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Kapolda Jatim Siap Lakukan Vaksinasi Covid-19

Rabu, 13 Januari 2021 - 18:08 | 21.10k
Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinto (kiri) saat melakukan pertemuan dengan PWNU Jatim, Selasa (12/1/2021). (Foto: dok. Polda Jatim)
Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinto (kiri) saat melakukan pertemuan dengan PWNU Jatim, Selasa (12/1/2021). (Foto: dok. Polda Jatim)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, SURABAYAKapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta menyatakan kesiapannya untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Nico saat melakukan silaturahmi dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, yang berada di Jalan Masjid Al Akbar Surabaya kemarin, Selasa (12/1/2021).

Nico mengatakan, Covid-19 sudah melalui penelitian dan sudah mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat.  Vaksinasi ini bisa dipastikan aman, sehingga masyarakat dapat menerima vaksin Covid-19 untuk kesehatan bersama. Selain itu jika masyarakat sehat, maka ekonomi bisa kembali berkembang.

"Vaksin ini sudah melalui uji penelitian, dan sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI Pusat. Sehingga, masyarakat diharapkan bisa menerima vaksin covid-19, karena untuk kesehatan bersama," tambahnya.

Nico juga mengungkapkan, bahwa besok di jawa timur secara serentak menerima vaksinasi Covid-19. Besok Kapolda Jatim juga siap menerima vaksinasi covid-19 bersama Pangdam V Brawijaya dan Pangko Armada II, yang di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Tujuannya agar masyarakat bisa mengerti dan memahami, bahwa vaksinasi ini adalah program pencegahan dan pengobatan.

"Besok di Jatim akan dilaksanakan vaksinasi Covid-19 secara serentak, saya dan Pangdam V Brawijaya juga Pangko Armada II, besok akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Grahadi," ucap Kapolda Jatim.

Dalam pertemuan dengan pengurus PWNU Jatim kata Nico adalah untuk sinergitas program Pemerintah PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dan juga terkait dengan Vaksinasi Covid-19 dengan PWNU Jatim.

"Kedatangan saya kesini menjalin silaturahmi serta koordinasi bersama pengurus PWNU Jatim. Selain itu juga meminta dukungan kepada ketua pwnu jatim untuk dapat mendukung program pemerintah terkait dengan PPKM dan Vaksinasi," terangnya.

Selain itu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim menyebutkan, K.H. Hasan Mutawakkil Alallah, agar masyarakat khususnya di jatim mendukung program pemerintah terkait program PPKM. Program ini untuk keselamatan dan kesehatan masyarakat.

"Saya berharap masyarakat jawa timur mendukung program pemerintah, baik itu vaksinasi maupun PPKM," ucapnya.

Selain itu untuk vaksin aspek kehalanannya sudah di fatwakan oleh komisi fatwa MUI Pusat.

Kepada seluruh masyarakat jajaran MUI Kabupaten/ Kota serta ormas-ormas yang ada diharapkan kerja sama terkait dengan vaksinasi maupin PPKM agar berjalan dengan lancar.

"Vaksinasi covid-19 ini sudah halal sesuai dengan fatwa MUI Pusat, dan saya berharap kepada MUI di Kabupaten/ Kota mendukung sepenuhnya vaksinasi covid-19," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES