Peristiwa Nasional

RSAU dr Esnawan Antariksa Bentuk Tim Penegak Prokes Covid-19

Rabu, 13 Januari 2021 - 16:21 | 27.18k
Kepala RSAU dr Esnawan Antariksa Kolonel Kes dr.Mukti Arja Berlian Sp.PD menyematkan tanda tim Penegak Prokes. (foto: RSAU dr Esnawan Antariksa)
Kepala RSAU dr Esnawan Antariksa Kolonel Kes dr.Mukti Arja Berlian Sp.PD menyematkan tanda tim Penegak Prokes. (foto: RSAU dr Esnawan Antariksa)

TIMESINDONESIA, JAKARTARSAU dr Esnawan Antariksa membentuk tim Penegak Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Pembentukan tim ini merupakan salah satu upaya untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19 di lingkungan RSAU dr Esnawan Antariksa.

Kepala RSAU dr Esnawan Antariksa Kolonel Kes dr.Mukti Arja Berlian Sp.PD menyampaikan memasuki tahun 2021 Pandemi Covid-19 belum juga berakhir. Saat ini makin banyak masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid 19. Banyak masyarakat yang telah menurun tingkat kesadarannya dan kedisiplinannya dalam melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19. 

RSAU dr Esnawan Antariksa 2

Adaptasi untuk membiasakan perilaku memang membutuhkan waktu dan kesabaran yang cukup tinggi. Situasi dan Kondisi Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih belum berakhir membuat Masyarakat mulai mengabaikan pentingnya untuk mematuhi protokol Kesehatan.  RSAU dr.Esnawan Antariksa merupakan salah satu RS Rujukan Covid-19 di Jakarta. 

"Saat ini jumlah pasien yang terkonfirmasi dan di rawat di RSAU semakin bertambah sehingga perlu upaya untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran covid 19, sehingga di harapkan pasien maupun petugas tidak akan terinfeksi virus tersebut," kata Esnawan, dalam keterangan persnya. 

Pembentukan tim Penegak Prokes ini ditandai dengan penyematan tanda Prokes Mayor Kes dr.Tara Aseana, Sp.K.J (K) sebagai Ketua dan sekaligus Koordinator langsung dalam edukasi permasalahan Covid 19 oleh Kepala RSAUdr Esnawan Antariksa.

Tujuan dibentuknya Tim ProKes Covid-19 ini yaitu untuk menambah tingkat kesiapan RSAU dr Esnawan Antariksa sebagai upaya dalam memberikan dukungan dan pelayanan kesehatan penanganan pasien covid-19.  Tugas yang akan dilaksanakan oleh Tim ProKes Covid-19 dalam memutus rantai penularan Covid-19 adalah dengan cara preventif dan promotif. 

Beberapa langkah yang dimaksud adalah dengan mengingatkan kepada petugas, pasien, keluarga pasien, pengunjung RSAU dan seluruh anggota yang berada di lingkungan RSAU untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan seperti tetap menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. 

Upaya tersebut diharapkan dapat mengkaji apa yang menjadi penyebab penularan dan mencari solusi sehingga membantu percepatan penanganan, pencegahan dan memutus penularan Covid-19 khususnya di lingkungan RSAU dr Esnawan Antariksa.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES