Peristiwa Daerah

Polres Malang Komitmen Pertahankan Zona Integritas

Rabu, 13 Januari 2021 - 17:37 | 21.73k
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar ketika penandatanganan mempertahankan Zona Integritas. (FOTO: Humas Polres Malang)
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar ketika penandatanganan mempertahankan Zona Integritas. (FOTO: Humas Polres Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Komitmen mempertahankan Zona Integritas dilakukan Polres Malang dengan melakukan penandatanganan Pakta Integritas di Aula Sanika Satyawada, Rabu (13/1/2021).

Penandatanganan Pakta Integritas yang dilakukan Pejabat Utama atau PJU Polres Malang tersebut dilakukan di hadapan Kapolres Malang AKBP Hendri Umar.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar mengatakan, pada tahun anggaran 2021 ada program 81 giat yang akan dilaksanakan oleh Polres Malang beserta Polsek Jajaran.

"Anggaran masih cukup besar. Saya minta tidak terjadi penyimpangan anggaran sekecil apapapun," ujar AKBP Hendri Umar melalui rilis tertulis yang diterima TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam penggunaan anggaran harus dilakukan dengan sebaik mungkin sesuai perencanaan dan aturan, serta dilakukan pengawasan.

"Setiap tiga bulan akan diadakan pengecekan baik oleh supervisi maupun Wastrik terhadap masing-masing satker," kata Perwira Menengah atau Pamen Kepolisian dengan dua melati di pundaknya.

Menurutnya, pengguna anggaran negara juga harus tepat sasaran sesuai peruntukan dan perencanaan. Sehingga hal ini membuat anggaran yang digunakan sesuai aturan.

"Sekecil apapun juga jangan sampai ada permasalahan terkait masalah keuangan apa yang jadi hak anggota selalu dan wajib disampaikam ke anggota semua," tegasnya.

*Saya minta tidak ada temuan penyimpangan yabg menganggap kita menjadi tidak professional dalam mengelola anggaran," sambungnya.

Dia menegaskan, komitmen Pencanangan Zona Integritas yang dilakukan Polres Malang ini sekaligus sebagai upaya mempertahankan prediket WBK dan WBBM. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES