Peristiwa Nasional Vaksin Covid-19

Kabupaten Banyuwangi Dijatah 6080 Vaksin Covid-19

Rabu, 13 Januari 2021 - 17:31 | 27.99k
Vaksin Sinovac. (FOTO: CNBC Indonesia)
Vaksin Sinovac. (FOTO: CNBC Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIKabupaten Banyuwangi mendapatkan jatah 6.080 dosis vaksin Covid-19. Jumlah ini dipastikan sesuai dengan jumlah tenaga kesehatan (Nakes) yang sudah terverifikasi sebagai prioritas penerima vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi dr. Widji Lestariono menyatakan, sesuai urgensi untuk pelaksanaan vaksinasi tahap awal memang khusus diprioritaskan untuk para Nakes.

“6.080 Nakes itulah yang akan mendapatkan vaksinasi diawal nanti,” kata pria yang akrab dipanggil Rio ini melalui sambungan telepon, Rabu (13/1/2021).

Dia menjelaskan, hari ini sudah dilaksanakan kick off Nasional pemberian vaksin yang diawali dengan penyuntikan vaksin Covid-19 sinovac pada Presiden Joko Widodo.

Selanjutnya, mulai 14 Januari akan dilakukan kick off  tingkat provinsi. Dan selanjutnya pada 15 Januari akan dilanjutkan vaksinasi tingkat Kabupaten dan Kota.

“Untuk Jawa Timur yang tanggal 15 (Januari) itu hanya dilakukan di Surabaya, Gresik dan Sidoarjo. Jadi Surabaya Raya. Untuk Kabupaten lain menyusul,” tegasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun TIMES Indonesia, vaksin akan dikirim ke Banyuwangi pada 22 Januari 2021. Untuk pelaksanaan vaksinasi di Banyuwangi kemungkinan baru akan dilaksanakan pada akhir Januari 2021 atau awal Feberuari 2021.

Selain itu, Banyuwangi juga telah mengajukan 10 nama untuk menjadi orang pertama penerima vaksin Covid-19. Diantaranya, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan sejumlah pimpinan Forkopimda, Ketua MUI dan Forum Komunikasi Umat Beragama Banyuwangi (FKUB).

“Sudah kita kirim nama-nama 10 orang yang akan disuntik pertama kali di Kabupaten Banyuwangi. Semoga bisa menjadi contoh bagi masyarakat, bahwa vaksin Covid-19 ini aman," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES