Peristiwa Daerah

Kapolda Jatim Ajak Media Online Jawa Timur Jalin Sinergitas

Rabu, 13 Januari 2021 - 16:10 | 28.33k
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr Nico Afinta bertemu jajaran Pimpinan Redaksi (Pimred) Media Online. (Foto: Humas Polda Jatim)
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr Nico Afinta bertemu jajaran Pimpinan Redaksi (Pimred) Media Online. (Foto: Humas Polda Jatim)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr Nico Afinta didampingi Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, serta Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, bertemu jajaran Pimpinan Redaksi (Pimred) Media Online yang ada di Jawa Timur di Mapolda Jatim, Selasa (13/01/2021) siang. 

Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta menyampaikan pertemuan ini merupakan bagain dari sinergitas Jawa Timur. Ia menyebutkan, bahwa peran media massa pada saat ini sangat penting. Terutama media online, semua masyarakat bisa melihat secara langsung dan membaca berita melalui hanphone.

Dr Nico Afinta

"Peran media massa terutama media online ini sangat penting, apalagi saat ini teknologi sudah mulai canggih, masyarakat cukup membuka melalui hanphone sudah bisa mengetahui informasi berita," kata Kapolda Jatim.

Kapolda menyampaikan bahwa Polri khususnya Polda Jatim perlu sinergi serta menjalin komunikasi dan koordinasi dengan awak media. Karena media sendiri sebagai mitra polri serta memberitakan kegiatan-kegiatan Polri dalam menjalankan tugasnya.

"Polri memang perlu koordinasi, komunikasi dan sinergi bersama media. Karena media ini kan sebagai mitra polri dalam memberitakan di setiap kegiatan polri," tambahnya.

Dr Nico Afinta n

Selain itu, untuk menangkal berita-berita tidak benar atau berita hoax, nantinya jajaran kepolisian (Polda Jatim) khususnya juga perlu dukungan dan support dari semua media, baik online, cetak, televisi maupun radio. Sehingga berita yang diterima masyarakat baik.

"Saat ini banyak berita-berita tidak benar atau hoax, sehingga perlu dukungan dan support dari semua media yang ada di jatim," pungkasnya.

Perwakilan Pimpinan Redaksi (Pimred) dari Beritajatim.com mengungkapkan, bahwa pertemuan Kapolda Jatim dengan Media Online yang ada di Jatim ini sangat baik. Hal ini untuk mensinergikan antara Polri dan Media. Sehingga, perlu adanya komunikasi dan koordinasi dengan pihak kepolisian khususnya polda jatim.

Pertemuan Pimred media online bersama Kapolda Jatim ini mejadi upaya untuk sinergi serta koordinasi dengan jajaran kepolisian. Agar nantinya di jatim bisa berjalan aman dan kondusif dengan berita yang kita muat dari masing-masing media.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES