Peristiwa Daerah

Kapolda Jatim: Keberhasilan Polri Salah Satu Ukurannya adalah Kerjasama dengan Media

Rabu, 13 Januari 2021 - 16:40 | 39.86k
Kapolda Jatim saat melakukan pertemuan dengan pimpinan redaksi media online di Jawa Timur, Rabu (13/1/2020). (FOTO: Dok Polda Jatim untuk TIMES Indonesia)
Kapolda Jatim saat melakukan pertemuan dengan pimpinan redaksi media online di Jawa Timur, Rabu (13/1/2020). (FOTO: Dok Polda Jatim untuk TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Siang tadi, Rabu (13/1/2021) Kapolda Jatim bertemu dengan sejumlah pimpinan redaksi media Online di Jawa Timur. Dalam pertemuan tersebut, Kapolda Jatim mengatakan bahwa kerja Polri tidak bisa lepas dari apa yang dilakukan media, terutama media online.

"Media online sekarang sangat penting karena orang sekarang sudah banyak yang pegang handphone, sudah jarang orang yang baca koran, perkembangan berita itu detik, menit dan jam selalu berubah," ujar Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, Rabu (13/11/2020).

pimpinan-redaksi-media-online-25644c3aeea290645.jpg

Dalam pertemuan tersebut, Kapolda Jatim menyampaikan bahwa pihaknya bisa menerima pemberitaan positif maupun negatatif terkait kerja-kerja Polri. Namun harus dalam batasan tertentu.

"Saya yakin sekali keberhasilan Polri salah satu ukurannya adalah kerjasama dengan media," tegas Nico.

Nico juga meminta media membantu pemerintah pusat dan provinsi terkait dengan penanganan Covid-19. Salah satunya adalah kebijakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang saat ini sedang berlangsung.

"Yang kedua terkait program vaksinasi dimana Polda Jatim mendukung, mengamankan dan mengawal distribusinya sehingga orang-orang yang sudah ditetapkan untuk dapat vaksinasi itu bisa diberikan," ungkap Nico.

"Bapak Presiden sudah memberikan contoh, Kapolri, dan Panglima TNI dan Imam besar sudah memberikan contoh, sehingga ini bisa menghapus keraguan masyarakat soal berita-berita simpang siur tentang vaksin. Nah mohon bantuan rekan-rekan kita sukseskan program pemerintah," tambahnya.

pimpinan-redaksi-media-online-3.jpg

Nico juga menyampaikan soal menangkal berita tidak benar atau hoaks. Selain itu, nantinya jajaran kepolisian (Polda Jatim) khususnya, juga perlu dukungan dan support dari semua media, baik online, cetak, televisi maupun radio. Sehingga berita yang diterima masyarakat baik.

"Saat ini banyak berita-berita tidak benar atau hoaks, sehingga perlu dukungan dan support dari semua media yang ada di Jatim," ucapnya.

Sementara itu perwakilan Pimpinan Redaksi (Pimred) dari Beritajatim.com, Dwi Eko Lokonto mengungkapkan, bahwa pertemuan Kapolda Jatim dengan Media Online yang ada di Jatim ini sangat baik. Hal ini untuk menyinergikan antara Polri dan Media. Sehingga, perlu adanya komunikasi dan koordinasi dengan pihak kepolisian khususnya Polda Jatim.

"Pertemuan Pimred media online bersama Kapolda Jatim ini sangat baik, hal ini sebagai upaya untuk sinergi serta koordinasi dengan jajaran kepolisian. Agar nantinya di Jatim bisa berjalan aman dan kondusif dengan berita yang kita muat dari masing-masing media," katanya.

Setidaknya ada 14 media yang turut hadir dalan pertemuan dengan Kapolda Jatim tersebut. Antara lain TimesIndonesia.co.id, Detik.com, Sindo.com, Beritajatim.com, Sindo.com, Kompas.com, Tribun Jatim, Jatim Now, Liputan 6, Suara.com, Medcom.id, Vivanews dan Wartagres. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES