Peristiwa Nasional Vaksin Covid-19

Disuntik Vaksin Covid-19 Bersama Presiden RI Jokowi, Sekjen MUI: Alhamdulillah Sehat

Rabu, 13 Januari 2021 - 15:55 | 22.87k
Sekjen MUI, Amirsyah Tambunan setelah di Vaksin Covid-19 di Istana negara. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)
Sekjen MUI, Amirsyah Tambunan setelah di Vaksin Covid-19 di Istana negara. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, JAKARTASekjen MUI, Amirsyah Tambunan menjadi salah satu orang yang disuntik vaksin Covid-19 Sinovac bersama Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) di Istana Negara, Rabu (13/1/2021) pagi tadi.

Tokoh Muhammadiyah itu mengatakan, setelah disuntik, dirinya tidak mengalami hal apapun yang menjurus keefek negatif. Dan saat ini juga tetap sehat walafiat.

"Alhamdulilah sehat. Tidak ada (gejala)," katanya kepada TIMES Indonesia, setelah divaksin Covid-19 di Istana negara.

Vaksin Covid-19 ini sangat penting untuk menyelesaikan Pandemi Covid-19. Ia pun berharap agar pemerintah konsisten dalam agenda ini. Salah yang bisa dilakukan pemerintah, kata dia yakni memberikan edukasi kepada masyarakat.

Hal itu dikarenakan, saat ini tidak semua masyarakat Indonesia mau disuntik vaksin Covid-19 asal China tersebut. "Semua pemangku kepentingan harus mengedukasi masyarakat agar lahir kedasaran kolektif utntuk divaksin," jelasnya.

"Kedua, masyarakat yang telah diedukasi akan lahir kesadaran bersama pentingnya mewujudkan kekebalan bersama (herd immunity) untuk melindungi diri, keluarga dan masyarakat dari bahaya Covid-19," ujarnya.

Seperti yang diketahui, selain Sekjen MUI dan Presiden RI Jokowi, ada beberapa tokoh yang hari ini juga ikut disuntik vaksin Covid-19. Mereka adalah Daeng M Faqih (Ketua IDI), Kiai Ishom PBNU, Panglima TNI  Kapolri dan artis kenamaan yakni Raffi Ahmad. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES