Peristiwa Nasional Vaksin Covid-19

Penyuntik Vaksin Covid-19 Ke Presiden RI Jokowi adalah Seorang Habib

Rabu, 13 Januari 2021 - 13:38 | 137.82k
Wakil Ketua Dokter Kepresidenan, yakni Prof Abdul Muthalib, yang menyuntik vaksin Covid-19 kepada Presiden RI Jokowi. Ia diketahui adalah seorang Habib. (FOTO: Setkab RI)
Wakil Ketua Dokter Kepresidenan, yakni Prof Abdul Muthalib, yang menyuntik vaksin Covid-19 kepada Presiden RI Jokowi. Ia diketahui adalah seorang Habib. (FOTO: Setkab RI)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) adalah orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 buatan Sinovac. Dimana, seorang yang menyuntuk kepala negara Rabu (13/1/2021) itu, diketahui adalah seorang Habib. Ia adalah Wakil Ketua Dokter Kepresidenan, yakni Prof Abdul Muthalib.

Prof Abdul adalah Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Ia memiliki nama lengkap Habib Abdul Muthalib Al-Jufri. Prof Abdul tercatat sebagai anggota Rabithah Alawiyah, yang merupakan ormas Islam yang mencatat nasab WNI keturunan Arab, yang merupakan keturunan langsung Nabi Muhammad SAW.

Prof Abdul merupakan Dokter Konsultan Penyakit Dalam Onkologi Medik (Kanker) yang saat ini berpraktik di Rumah Sakit Mayapada Jakarta Selatan. Sebelumnya, ia berpraktik di RS Medistra, Jakarta Selatan dan Rumah Sakit Gading Pluit, Jakarta Utara. Beliau dapat memberikan bantuan pelayanan medis terkait penyakit Kanker Penyakit Dalam.

Prof Abdul menamatkan gelar pendidikan Spesialis Penyakit Dalam Konsultan Hematologi-Onkologi Medik di Universitas Indonesia pada tahun 1986. Beliau terhimpun dalam Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia.

Saat menyuntik vaksin Covid-19 kepada Presiden RI Jokowi, Prof Abdul Muthalib mengaku sempat gemetar. Namun meski begitu, vaksinasi tersebut berjalan dengan lancar. Dan kepala negara pun mengaku bahwa dirinya tidak mengalami apapun setelah disuntik.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES