Peristiwa Daerah

1.398 KPM di Pagaralam Terima BST Tahap 10

Rabu, 13 Januari 2021 - 13:49 | 24.77k
Sejumlah masyarakat selaku KPM tengah mengantre di loket pengambilan BST, yang telah disediakan petugas Kantor Pos Pagaralam. (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)
Sejumlah masyarakat selaku KPM tengah mengantre di loket pengambilan BST, yang telah disediakan petugas Kantor Pos Pagaralam. (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Masyarakat Kota Pagaralam, Sumatra Selatan selaku Keluarga Penerima Manfaat (KPM), kembali mendapatkan kucuran dana Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Rabu (13/1/2021) pagi, ratusan masyarakat berada di Kecamatan Pagaralam Utara, mulai mengantre di Kantor Pos Cabang Pagaralam, guna melakukan pengambilan dan pencairan BST tahap 10.

“Terhitung sejak Selasa (12/1/2021) hingga Jum'at (15/1/2021) mendatang, kita akan menyalurkan BST tahap 10, bagi masyarakat Pagaralam termasuk dalam KPM,” ungkap Kepala Kantor Pos Cabang Pagaralam, Bayu.

Penyaluran BST tahap 10 sendiri, dibagi ke dalam beberapa jadwal pengambilan, dimulai dari Kecamatan Pagaralam Utara sebanyak 424 KPM, kemudian Kecamatan Dempo Tengah dan Dempo Selatan 371 KPM, dilanjutkan Kecamatan Dempo Utara 212 KPM dan terakhir Kecamatan Pagaralam Selatan 351 KPM.

“Total keseluruhan masyarakat Pagaralam, yang termasuk dalam KPM BST tahap 10, ada sebanyak 1.398 KPM dan angka ini, mengalami pengurangan sebanyak 35 KPM. Di tahap 9 pencairan BST ada sebanyak 1.363 KPM,” jelasnya.

Mengenai pesyaratan dalam pengambilan BST, setiap KPM penerima BST wajib membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK), berikut dengan fotocopi KTP dan KK 1 rangkap, serta tak lupa juga memakai masker. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES