Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Polres Pagaralam Siap Kawal Pendistribusian dan Vaksinasi

Rabu, 13 Januari 2021 - 13:45 | 20.23k
Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara SIK MH pimpin Rakor persiapan pendistribusian vaksin Covid 19 di Mapolres Pagaralam. (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)
Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara SIK MH pimpin Rakor persiapan pendistribusian vaksin Covid 19 di Mapolres Pagaralam. (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Untuk mengamankan rencana  pendistribusian vaksin Covid-19 dan vaksinasi, Polres Pagaralam akan melakukan pengamanan. Untuk itu, digelar rapat koordinasi persiapan bersama Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besemah Kota Pagaralam, Sumatra Selatan.

Acara dilaksanakan di ruang rapat Polres Pagaralam, diikuti jajaran Kabag, Kasat, Kapolsek dan kepala Puskesmas.

Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara SIK MH, Rabu (13/1/2021) menyampaikan, dirinya meyakinkan bahwa vaksin dimaksud aman dan halal. “Oleh karenanya, untuk meyakinkan masyarakat perlu dilakukan sosialisasi terlebih dulu,” ujar dia seraya mengatakan, tenaga kesehatan (Nakes) sebagai penerima vaksin pertama diharapkan tidak menunjukkan keraguan agar masyarakat yakin.

Untuk upaya pengamanan, Kapolres menyatakan, akan dilakukan dengan menyiagakan personel untuk mengawalnya.

“Mulai dari pengamanan di gudang penyimpanan hingga pendistribusiannnya,” katanya seraya mengatakan, Polres akan menempatkan minimal dua personel hingga membuat Posko pengamanan vaksin di Puskesmas yang sudah ditunjuk," ucapnya.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kota Pagaralam, Desi Elviani SE MM menambahkan, pihak Dinkes mengusulkan sebanyak 100 vial vaksin ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel yang akan diberikan kepada 961 orang tenaga kesehatan yang dalam kondisi sehat.

“Sebelum divaksinasi nantinya, si penerima vaksin terlebih dahulu dicek fisik dan screening untuk memastikan bahwa penerima vaksin Covid-19 tersebut sehat dan siap dilakukan pemvaksinan,” kata Dirut RSUD Besemah Kota Pagaralam, Dian Netta Inggriani. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES