Peristiwa Nasional Vaksin Covid-19

Vaksinasi untuk Wilayah Tuban Digelar Februari

Rabu, 13 Januari 2021 - 13:21 | 23.50k
Sekretaris Dinas Kesehatan sekaligus Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Khomariyati, Rabu, (13/01/2021). (FOTO: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Sekretaris Dinas Kesehatan sekaligus Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Khomariyati, Rabu, (13/01/2021). (FOTO: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, TUBAN – Jadwal vaksinasi untuk Kabupaten Tuban, Jawa Timur akan digelar Februari 2021. 

"Jika awalnya vaksinasi serentak dijadwalkan di tanggal 14 Januari 2021, saat ini pelaksanaan vaksinasi tidak jadi dilakukan serentak di tanggal 14 Januari 2021, akan tetapi diundur hingga Februari 2021," kata Sekretaris Dinas Kesehatan sekaligus Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Khomariyati, Rabu, (13/01/2021).

Hal tersebut sesuai dengan surat edaran dari Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan republik Indonesia perihal alokasi dan distribusi vaksin ke kabupaten/kota.

Penjadwalan ulang oleh kementerian dilakukan karena distribusi vaksin dilakukan secara bertahap, hingga akhirnya kabupaten kota tidak bisa dilaksanakan serentak, dan harus dijadwal.

Jawa timur masuk dalam fase pertama pemberian vaksin yang dilaksanakan Januari hingga Maret 2021. "Adapun untuk kabupaten Tuban, masuk dalam fase  pertama termin kedua, yaitu di bulan Februari 2021," sambungnya.

Diketahui untuk derah di Jawa timur, hanya tiga wilayah yang akan melakukan vaksinasi di bulan Januari ini, yaitu Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik.

"Sembari menunggu jadwal vaksinasi, untuk saat ini kita akan fokus pada sosialisasi kepada masyarakat mengenai apa dan bagaimana manfaat dari vaksin yang akan diberikan," jelas Endah.

Usulan vaksin Covid-19 untuk Kabupaten Tuban ditahap pertama mencapai 3.636 unit, yang akan diberikan untuk tenaga kesehatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES