Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Ketua MUI Jatim: Manfaat dan Keamanan Vaksin Sinovac Tunggu Fatwa MUI Pusat

Rabu, 13 Januari 2021 - 13:35 | 32.47k
KH. Hasan Mutawakkil Alallah, Ketua MUI Jawa Timur. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
KH. Hasan Mutawakkil Alallah, Ketua MUI Jawa Timur. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Soal vaksin Covid-19 Sinovac, Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Jawa Timur, KH Hasan Mutawakkil Alallah menyampaikan, bahwa Vaksin Sinovac khusus Covid-19 itu dipastikan aman dan halal. Hanya saja, untuk manfaat dan keamananannya masih menunggu Komisi Fatwa dari MUI pusat.

Pengasuh utama Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur itu juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak menyebarkan isu miring adanya Vaksin tersebut.

“MUI pusat telah mengeluarkan fatwa, bahwa bahan Vaksin Covid-19 Sinovac terdiri dari bahan yang halal dan suci. Untuk manfaat dan keamanannya masih menunggu dari Komisi Fatwa MUI pusat selanjutnya,” terang KH. Mutawakkil, dikutip dalam video yang berdurasi 1.36 detik, Rabu (13/1/2021).   

Sebelum dikeluarkan Fatwa itu, Komisi Fatwa MUI Pusat telah melakukan kajian secara maksimal, di mana yang di dalamnya terdapat sejumlah kiai dan ulama serta tokoh agama dari berbagai latar belakang.

“Melalui Komisi Fatwa MUI pusat, saya selaku Ketua MUI Jawa Timur, meminta warga masyarakat di Indonesia, terutaman juga warga Jawa Timur, agar mengakhiri isu tentang kehalalan Vaksin Sinovac itu,” pintanya.

“Jadi kita tinggal menunggu Fatwa Alim Ulama melalui MUI tentang pemanfaatan dan keamanan penggunaan Vaksin Sinovac tersebut,” tambahnya.

Ketua MUI Jawa Timur KH Hasan Mutawakkil Alallah juga berharap kepada masyakarat agar selalu ikhtiar dan berdoa, agar Covid-19 ini segera berakhir Indonesia. Dan semoga dengan adanya vaksin Covid-19 Sinovac ini membawa manfaat untuk warga Jawa Timur dan seluruh Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES