Tekno

OKExChain Perdagangan Pertama Dunia Berbasis Teknologi

Rabu, 13 Januari 2021 - 12:27 | 38.72k
OKExChain (FOTO: Tangkapan layar)
OKExChain (FOTO: Tangkapan layar)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – OKExChain Indonesia yang telah resmi meluncurkan teknologi blockchain dengan model ekonomi perdagangan Token OKExChain (OKT) ini telah menjadi rantai perdagangan pertama di dunia dengan ekosistem berbasis teknologi yang desentralisasi, tanpa batas untuk pertukaran nilai.

Hal ini diungkapkan Jay Hao, Owner OKExChain Indonesia kepada wartawan, Selasa (13/1/21).

OKExChain yang telah dikembangkan selama kurang dari tiga tahun ini, tujuan serta inovasi teknologi yang digunakan bergeser, mengikuti kemunculan teknologi baru dan tuntutan industri yang berubah.

"OKExChain telah melalui tiga fase utama dalam perjalanannya untuk menjadi rantai perdagangan yang kuat dan sangat efisien yang kami luncurkan pada Januari 2021 — dari rantai publik berkinerja tinggi yang berfokus pada transaksi maksimum per detik, hingga rantai aplikasi umum yang berfokus pada kegunaan, ke rantai perdagangan khusus," sebut Jay.

Model Ekonomi Token OKExChain

Pertukaran nilai pada teknologi ini dapat dilakukan melalui model transaksi ekonomi Token OKExChain (OKT). Dimana OKT adalah token asli ekosistem OKExChain yang memberikan utilitas dan manfaat langsung seperti hak suara, hak istimewa staking, dan pembayaran biaya transaksi untuk pertukaran desentralisasi dan aplikasi DeFi lainnya yang dibangun di jaringan.

Dalam pencetakan awalnya, blok genesis OKT akan menghasilkan 10 juta token, dimulai dari 31 Desember 2020, pukul 23:00 (JKT). Bagkan pemegang OKB dapat mempertaruhkan OKB untuk mengklaim OKT hingga 13 Januari 2021, pukul 23:00 (JKT) karena dicetak dihitung secara real time dan dapat ditarik kapan saja.

OKT memiliki model halving yang sama dengan BTC, hadiah blok awal adalah 1 OKT dan dibagi dua setiap tiga tahun. Total batas atas pasokan teoritis adalah sekitar 72,2 juta.

OKT akan diterbitkan secara proporsional kepada pemegang OKB melalui OKEx Jumpstart. Pemegang OKT juga bisa mendapatkan biaya transaksi dan memblokir hadiah dengan menjadi validator OKExChain.

Selain itu tim OKExChain juga secara resmi akan meluncurkan Mainnet OKExChain.

"Kami selalu percaya bahwa teknologi blockchain adalah masa depan dan percaya pada transparansi dan desentralisasi. Inilah sebabnya, setelah beberapa pembaruan berulang, mainnet OKExChain sekarang secara resmi diluncurkan," ujar Jay.

Tahapan Peluncuran Mainnet OKExChain

Peluncuran Mainnet OKExChain akan dibagi menjadi empat tahap. Tahap pertama, adalah tahap genesis OKExChain, dari 16:00 UTC pada 31 Desember 2020 sampai 16:00 UTC pada 13 Januari 2021. Tahap kedua, pengujian stabilitas mainnet OKExChain. Durasi tahap ini tidak pasti, karenanya perlu menunggu pengumuman terbaru.

"Setelah mainnet diluncurkan, tim OKExChain akan berkoordinasi dengan komunitas untuk melakukan pengujian akhir seluruh jaringan untuk memastikan keamanan dan keandalan OKExChain," sebut Jay.

Selanjutnya, pada tahap ketiga setelah sistem melewati tahap pengujian stabilitas, fungsi transaksi pada awalnya akan diaktifkan setelah proses pemungutan suara proposal validator. Artinya jaringan akan secara resmi memasuki tahap ketiga dimana pengguna dapat menarik OKT mereka dan menyetorkannya ke OKExChain.

Terakhir, mesin virtual kontrak pintar kemudian akan diaktifkan setelah proposal validator, dan OKExChain akan kompatibel dengan semua proyek di Ethereum.

Jay menambahkan ada delapan fitur inti OKExChain yang ditawarkan kepada peserta. Yaitu kinerja tinggi, desentralisasi tata kelola, konsensus berbasis komunitas, daftar biaya persetujuan, perdagangan lintas platform, kompatibilitas EVM, gerbang lintas rantai dan spot dan derivatif.

Dengan demikian, karena banyaknya pemakai  OKExChain, tim mengucapkan terima kasih kepada semua pengguna atas dukungan setia, dan menyambut semua orang di komunitas OKExChain dengan harapan dapat tumbuh dan membangun masa depan secara bersama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Satria Bagus

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES