Peristiwa Daerah

Tanah Longsor Timpa Empat Rumah Warga di Majalengka

Rabu, 13 Januari 2021 - 12:54 | 38.61k
Rumah warga di Kabupaten Majalengka, tertimpa longsor. (FOTO: kodim 0617/Majalengka for TIMES Indonesia)
Rumah warga di Kabupaten Majalengka, tertimpa longsor. (FOTO: kodim 0617/Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Empat rumah warga di Blok Citando, Desa Girimulya, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat tertimpa longsoran tebing setingi 5 meter. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tanah longsor tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta.

"Tebing tersebut longsor akibat hujan deras yang terus mengguyur wilayah Majalengka," kata Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, Rabu (13/1/2021).

tertimpa-longsor-2.jpg

Andik mengungkapkan peristiwa tersebut terjadi pada Selasa, 12 Januari 2021 sekira pukul 16.30 WIB. Longsor yang menerjang empat rumah warga tersebut mengakibatkan kerugian hingga puluhan juta dan tempat tinggal yang dihuni sejumlah anggota keluarga tersebut mengalami kerusakan.

tertimpa-longsor-3.jpg

"Hari ini, saya sudah perintahkan Babinsa untuk membantu masyarakat membersihkan puing-puing material longsoran yang menimpa rumah warga tersebut," ujarnya.

Dandim mengimbau kepada warga Kabupaten Majalengka agar mewaspadai berbagai bencana alam yang bisa saja terjadi, karena saat ini intensitas hujan di Majalengka masih tinggi.

"Kami juga meminta kepada Babinsa agar tanggap bencana. Dan terus memantau situasi terhadap daerah yang dianggap rawan bencana. Hal ini agar ketika terjadi bencana alam tidak menelan korban jiwa," imbaunya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES