Wisata

Tempat Wisata Ciamis Tidak untuk Rekreasi Saja Tetapi Pembelajaran

Rabu, 13 Januari 2021 - 12:40 | 134.43k
Tempat Wisata Ciamis.
Tempat Wisata Ciamis.

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Tempat wisata Ciamis, kini sudah diakui Kementerian Pariwisata. Hal tersebut karena muncul berbagai wisata baru yang yang akhir-akhir ini banyak dikunjungi wisatawan, seperti Darmacaang dan Situwangi. Untuk tempat wisata yang sudah lama, juga tak kalah menariknya dengan wisata yang baru. 

Saat liburan tiba, tak sedikit dari kita yang manfaatkan untuk berlibur ke tempat wisata. Ternyata kini objek wisata Ciamis memiliki beberapa wisata yang aman, sejuk, damai, dan tentunya bisa dikunjungi kapanpun anda mau.

Rekomendasi Tempat Wisata Ciamis

Awalnya tempat wisata ini biasa-biasa saja, meski banyak pelanggan yang berkunjung ke Ciamis. Objek wisata Ciamis belum lama ini melakukan perbaikan besar-besaran di semua tempat wisata. Sehingga, mendadak menjadi buruan, karena munculnya berbagai wisata baru yang memiliki ciri khas unik.

Jika anda masih bingung dan ragu untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga di tempat wisata, berikut ini rekomendasinya untuk anda yang dirangkum dari media online lokal Ciamis harapanrakyat.com.

Situwangi Kawali

Situwangi bisa dikatakan icon dari semua tempat wisata Ciamis, karena memiliki keindahan panorama yang sangat elok. Memiliki spot-spot menarik yang sangat cocok untuk mengabadikan momen liburan anda, ditambah memiliki suasana yang damai, sejuk. tempat wisata ini terletak di Desa Winduraja, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis. Ternyata, atlet-atlet terbaik Ciamis lahir dari tempat wisata ini.

Astana Gede Kawali

Tempat wisata Ciamis ini merupakan jejak sejarah Kerajaan Galuh. Situs ini masih merawat dengan baik semua peninggalan kerajaan Galuh pada zaman dahulu. Lokasi tempat wisata ini berada di Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis.

Tak hanya jejak sejarah Kerajaan Galuh, tempat wisata ini merupakan petilasan Putri dyah Pitaloka atau Putri Raja Kerajaan Pajajaran yang cantik jelita. Pengunjung yang berdatangan ke Kawali biasanya adalah peziarah, namun ada yang datang dengan melakukan berbagai ritual misalnya, mandi di Cikawali kawasan Astana Gede akan mempercepat jodoh.

Situs Ciung Wanara Karangkamulyan

Lokasi ini bertempat di Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Banyak yang mengatakan bahwa Ciung Wanara adalah situs purbakala yang bercorak Hindu-Budha, yang juga merupakan jejak sejarah kerajaan Galuh.

Tempat wisata Ciamis ini sangat mudah dijangkau karena keberadaannya tak jauh dari jalan raya. Luas wisata ini sekitar 25 hektar.Pengunjung biasanya menyempatkan diri untuk berfoto-foto manja di depan Gong Perdamaian yang ada di pelataran kawasan ini.

Curug 7 Cibolang

Letak Curug Tujuh ini berjarak 35 kilometer dari Pusat kota Ciamis. Tepatnya di kampung Nanggela, Sandingtaman, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis. Wisata ini menyuguhkan panorama tujuh air terjun yang berdekatan.

Ketujuh air terjun tersebut memiliki nama, Curug Satu, Curug Dua, Curug Tiga, Curug Cibolang, Curug Cimataja, Curuk Cileutik, dan Curug Cibuluh. Wisata ini menyuguhkan suasana alam yang tenang dengan udara pegunungan yang sejuk.

Darmacaang

Objek wisata Ciamis satu ini, Darmacaang yang merupakan hutan pinus sejuk dengan panorama indah. Keindahan lampu yang berkelap-kelip saat malam hari akan menambah pemandangan. Sangat cocok pula untuk dijadikan sebagai tempat camping, atau kegiatan outdoor lainnya.

Wisata ini terletak di Dusun Sorok, Desa Camarcaang, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Kawasan wisata tersebut kini dikelola masyarakat setempat.

Bagi anda yang ingin berlibur, namun tak hanya mempunyai tujuan bersenang-senang saja, tempat wisata Ciamis sangatlah cocok untuk anda. Selain menyuguhkan keindahan panorama yang masih sejuk, juga terdapat beberapa wisata sejarah yang dapat dijadikan wawasan pengetahuan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES