Olahraga

Pemain Muda Persib Bandung Ini Bertekad Bisa Tampil di Piala Dunia U-20

Rabu, 13 Januari 2021 - 12:43 | 40.09k
Pemain Diklat PERSIB, Diandra Diaz Dewar saat mengikuti pertandingan uji coba di Lapangan (FOTO: Instagram/Diandra Diaz)
Pemain Diklat PERSIB, Diandra Diaz Dewar saat mengikuti pertandingan uji coba di Lapangan (FOTO: Instagram/Diandra Diaz)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Pemain Diklat Persib, Diandra Diaz Dewari enggan berleha-leha dalam upaya menjaga kebugarannya. Sebab, pemain yang sempat memperkuat Timnas U-16 itu punya impian besar di masa depan, termasuk tampil di Piala Dunia U-20 yang ditunda hingga tahun 2023.

"Meskipun sekarang lebih banyak hanya berlatih mandiri, tapi enggak harus berleha-leha juga. Ini sudah jadi kewajiban dan saya juga punya target ingin main di Piala Dunia U-20," kata Diandra dilansir dari laman resmi klub Persib Bandung di Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Indonesia ditetapkan FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Semula, event ini akan digelar tahun 2021. Tapi karena pandemi global Covid-19, induk sepakbola dunia itu membatalkannya. 

Meski dibatalkan Indonesia tetap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang akan digelar di tahun 2023. Di even itulah, para pemain kelahiran 2003 dan di bawahnya, seperti Diandra mencoba meretas asa.

"Sudah masuk Timnas U-16 enggak jadi jaminan masuk ke U-20. Piala Dunia itu kan kesempatan emas berprestasi. Siapa yang enggak mau main. Cuma syaratnya harus kerja keras dan saya mulai dari sekarang," pungkas pemain Persib kelahiran 1 Februari 2004 itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES