Peristiwa Nasional Vaksin Covid-19

Ini Cerita Presiden Jokowi Saat Disuntik Vaksin Covid-19

Rabu, 13 Januari 2021 - 11:36 | 72.19k
Presiden RI Jokowi saat divaksin Covid-19. (FOTO: IG/Presiden RI Jokowi)
Presiden RI Jokowi saat divaksin Covid-19. (FOTO: IG/Presiden RI Jokowi)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) menceritakan saat dirinya menjadi orang pertama di Indonesia yang disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac di Istana Negara, Rabu (13/1/2021). 

“Tekanan darah saya diukur, 130/67 mmHg. Normal. Lalu saya ditanya: pernah terkonfirmasi positif Covid-19, pernah batuk atau pilek beberapa hari terakhir, pernah mengidap penyakit jantung, atau penyakit lain seperti ginjal? Dan lain-lain. Semua saya jawab tidak,” tulis Jokowi di akun Instagramnya, Rabu (13/1/2021).

“Lalu, lengan baju kiri saya disingkapkan. Dan vaksin pun disuntikkan,” tambahnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan, ia sudah bersedia menjadi orang pertama yang di vakasin di Indonesia. Ia mengatakan, hal ini adalah bentuk ikhtir sebagai warga negara.

“Saudara-saudara sebangsa dan setanah air. Pada pukul 9.42 wib pagi ini, saya memulai ikhtiar besar sebagai warga negara Indonesia untuk terbebas dari pandemi ini dengan menerima vaksin Covid-19,” ujarnya.

Ia pun berharap, masyarakat bisa menerima vaksin ini dengan suka rela demi kebaikan bersama. Apalagi kata Jokowi, vaksin sinovac ini sudah dinyatakan aman dan halal oleh MUI.

Vaksin Covid-19 inilah yang lama kita tunggu-tunggu dan baru disuntikkan setelah BPOM mengeluarkan izin penggunaan darurat, dan Majelis Ulama Indonesia menyatakan suci dan halal untuk digunakan. Saya berharap vaksinasi Covid-19 yang tahapannya sudah dimulai hari ini berjalan dengan lancer,” ujar Presiden RI Jokowi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES