Peristiwa Nasional Vaksin Covid-19

Komisi IX DPR RI: Vaksin Merah Putih Seharusnya Dimaksimalkan

Rabu, 13 Januari 2021 - 09:57 | 24.05k
Anggota DPR RI Fraksi PKB, Nur Yasin (FOTO: Instagram/Nur Yasin)
Anggota DPR RI Fraksi PKB, Nur Yasin (FOTO: Instagram/Nur Yasin)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anggota Komisi IX DPR RINur Yasin pertanyakan kejelasan Vaksin Merah Putih kepada Menteri Kesehatan, Kepala BPOM, dan Dirut Biofarma pada saat RDP di gedung DPR RI,  Selasa siang 12 Januari 2021. Ia mengkritik pemerintah karena semakin lama kabar Vaksin Merah Putih semakin redup. Berbeda saat pertamakali diluncurkan.

"Mohon dijelaskan pak Menteri, Vaksin Merah Putih ini masih ada ceritanya apa tidak, kok semakin lama semakin redup, semakin tidak ada yang bisa menjelasakan. Dulu-dulunya semangatnya semangat 45 untuk Vaksin Merah Putih," kata Nur Yasin selaku Anggota DPR RI Fraksi PKB.

Nur Yasin bersama dengan anggota komisi IX yang lain ingin penjelasan pemerintah terkait Vaksin Merah Putih. Ia mengaku banyak masyarakat yang bertanya perkembangan Vaksin Merah Putih. Sementara di sisi lain, pemerintah justru mendistribusikan vaksin sinovac yang notabene vaksin impor dari China.

Dalam RDP tersebut, rata-rata anggota Komisi IX DPR RI mengkritik pemerintah mengenai vaksinasi Covid-19. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin yang pertamakali ikut RDP di Komisi IX DPR RI mendapat banyak kritikan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES