Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Presiden RI Disuntik Vaksin Covid-19

Rabu, 13 Januari 2021 - 10:00 | 79.71k
Presiden RI Joko Widiodo disuntik vaksin Covid-19 buatan Sinovac, di lakukan di Istana negara. (Tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden)
Presiden RI Joko Widiodo disuntik vaksin Covid-19 buatan Sinovac, di lakukan di Istana negara. (Tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) menerima suntikan dosis pertama vaksin Covid-19 Rabu (13/1/2021). Penyuntikan vaksin terhadap Jokowi dilakukan oleh Tim Dokter Kepresidenan. Kepala negara disuntik di bagian lengan kiri.

Penyuntikan vaksin dilakukan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta. Penyuntikan perdana terhadap Jokowi dengan vaksin CoronaVac buatan perusahaan asal China.

Sebelum penyuntikan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu, berkonsultasi terlebih dahulu mengenai kondisi kesehatannya. Tim dokter kepresidenan juga menunjukkan kotak vaksin bertulis Sinovac sebelum menyuntikkan vaksin ke Presiden Jokowi.

Setelah Presiden Jokowi, beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju turut diberikan suntikan vaksin Covid-19 tersebut.

Diketahui, program vaksin Covid-19 tahap pertama ini pemerintah telah membuat daftar prioritas penerima vaksin. Kelompok prioritas pertama adalah tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, tenaga penunjang yang bekerja pada fasilitas pelayanan kesehatan, TNI/Polri, aparat hukum, dan petugas pelayanan publik lain.

Presiden RI Jokowi sudah menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19. Hal itu dilakukan untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa vaksin dari China tersebut adalah aman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES