Peristiwa Daerah

LAN Banyuwangi Siap Gelar Lomba Penyuluhan Bahaya Narkoba

Rabu, 13 Januari 2021 - 09:06 | 53.40k
Ketua DPC LAN Banyuwangi, Hijrotul Hadi bersama jajaran panitia lomba penyuluhan bahaya narkoba. (FOTO: Hafid Nurhabibi/TIMES Indonesia)
Ketua DPC LAN Banyuwangi, Hijrotul Hadi bersama jajaran panitia lomba penyuluhan bahaya narkoba. (FOTO: Hafid Nurhabibi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Anti Narkotika Kabupaten Banyuwangi (DPC LAN Banyuwangi) siap menggelar lomba penyuluhan bahaya narkoba.

Pendaftaran peserta yang dikhususkan bagi pelajar tingkat SMA/SMK sedejarat ditutup pada Minggu (10/1/2021). 

Rencananya rangkaian agenda yang tersusun rapi meliputi technical meeting tanggal 12 Januari, sedangkan babak penyisihan 18-19 masing-masing di auditorium Untag Banyuwangi, serta grand final akan diselenggarakan pada 23 januari 2020 mendatang di Hotel Kokoon, Banyuwangi.

Peserta yang terdaftar mencapai 43 kelompok dan terlihat beberapa sekolah ternama seperti SMAN 1 Banyuwangi dan SMAN 1 Genteng turut mengirimkan siswa terbaiknya dalam perhelatan yang bertujuan untuk mengangkat kesadaran remaja terhadap narkoba ini.

Ketua DPC LAN Banyuwangi, Hijrotul Hadi mengaku program tersebut bekerjasama dengan Polresta Banyuwangi agar sinergitas pihaknya dengan aparat kepolisian untuk mengentaskan bahaya narkoba bisa terjalin dengan baik.

"Mengenai pelaksanaan kegiatan semua dari LAN Banyuwangi, dibantu dari Mapolresta. Itu terkait teknis pelaksanaannya," kata Hadi kepada TIMES Indonesia, Rabu (13/1/2021).

Menurut Hadi kontes penyuluhan bahaya narkoba edisi ini sengaja dikhususkan untuk remaja sekolah semata untuk memotivasi mereka dan teman-temannya untuk tidak mendekati zat berbahaya ini.

Tentu pengawalannya bukan selesai di kontestasi lomba, namun kedepan pihaknya tetap berkomitmen untuk terus berperang melawan narkoba dengan merangkul seluruh generasi di Banyuwangi.

"Dengan program ini kami mengajak masyarakat Banyuwangi agar bersama-sama perang melawan narkoba dan menjadikan Banyuwangi Bersinar (Bersih Narkoba)," pungkas Hadi ketua DPC LAN Banyuwangi yang siap menggelar lomba penyuluhan bahaya narkoba. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES