Peristiwa Nasional Vaksin Covid-19

Pendataan Rampung, Tenaga Kesehatan di Banyuwangi Siap Divaksin

Rabu, 13 Januari 2021 - 08:53 | 39.73k
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi, dr. Widji Lestariono (FOTO: Dokumentasi TIMES Indonesia)
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi, dr. Widji Lestariono (FOTO: Dokumentasi TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Pendataan tenaga kesehatan yang nantinya menjadi prioritas utama penerima vaksin Covid-19 sudah selesai dilakukan.

"Sudah 100 persen data yang masuk ke sistem, itu sebanyak 6.080 tenaga kesehatan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi, dr. Widji Lestariono saat dikonfirmasi, Rabu (13/1/2021).

Saat ini, lanjutnya, sambil menunggu vaksin tiba pihaknya tengah menyiapkan tenaga vaksinator yang nantinya dibutuhkan untuk memperlancar proses vaksinasi.

"Tenaga vaksinator sedang terproses, mulai kemarin ada tambahan vaksinator yang akan terus berlangsung dalam beberapa tahapan," kata dr. Rio sapaan akrabnya.

Dia merincikan, adapun tenaga vaksinator ini melibatkan seluruh puskesmas di Banyuwangi. Setiap puskesmas terdapat lima orang vaksinator.

"10 orang vaksinator di masing-masing rumas sakit. Kemudian ada 10 juga vaksinator di KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan)," lanjutnya.

Selain itu, Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banyuwangi itu juga menyiapkan dan terus melakukan kroscek ke lapangan mengenai segala keperluan untuk proses vaksinasi nantinya. Seperti ruangan pendingin, kesiapan logistik di puskesmas maupun rumah sakit, APD, dan keperluan lainnya.

"Sementara untuk pelaksanaan vaksinasinya sendiri Insyallah di akhir Januari atau di awal Februari," kata dr. Rio. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES