Peristiwa Nasional Anugerah TIMES Indonesia 2020

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, Tokoh Tangguh Malang Raya 2020

Rabu, 13 Januari 2021 - 14:00 | 209.43k
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, Tokoh Tangguh Malang Raya 2020. (Grafis: Dena Setya/TIMES Indonesia)
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, Tokoh Tangguh Malang Raya 2020. (Grafis: Dena Setya/TIMES Indonesia)
FOKUS

Anugerah TIMES Indonesia 2020

TIMESINDONESIA, MALANG – TIMES Indonesia, media online berjaringan nomor 1 di Indonesia, menganugerahkan penghargaan Special Achievement Award Malang Raya 2020 kepada Kapolres Malang AKBP Hendri Umar sebagai tokoh tangguh selama tahun 2020.

Penghargaan ini diberikan dalam rangkaian Anugerah TIMES Indonesia atau ATI 2020. Berbagai pencapaian sukses diraih AKBP Hendri Umar yang belum genap satu tahun memimpin Polres Malang.

Diantara beberapa pencapaian yakni mulai capaian kinerja yang meningkat, ungkap kasus, menciptakan berbagai inovasi pelayanan publik, hingga raihan penghargaan atas kinerja Polres Malang.

"Atas beragam pencapaian prestasi membanggakan tersebut, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar dinobatkan menerima penghargaan Special Achievement Award Malang Raya 2020 sebagai tokoh tangguh," ujar Koordinator ATI 2020, Irfan Anshori. 

Selain pencapaian prestasi yang menonjol tersebut, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar juga sukses menciptakan inovasi pelayanan publik. 

Diantaranya, SIM Salabim dan SIM Manis yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat mendapat pelayanan SIM. Kemudian juga ada Suket Teki, untuk mempermudah pelayanan SKCK.

Tidak hanya itu, ada juga inovasi Rujak Limpung dan Bakso Bakar yang bertujuan untuk mempermudah pelayanan kendaraan yang ada di Samsat. "Berbagai invoasi pelayanan publik tersebut, mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan yang ada di Polres Malang," urainya.

Tidak hanya itu, capaian kinerja dan kesuksesan ungkap kasus menjadikan nilai plus tersendiri. "Banyak kasus yang dipecahkan dengan mengamankan pelakunya," ungkapnya.

"Yang menonjol adalah pengungkapan kasus pembunuhan di Pagelaran dan ungkap kasus investasi bodong yang melibatkan salah satu karyawan dari pebankan ternama," sambungnya.

Sedangkan prestasi fenomenal lainnya dari AKBP Hendri Umar adalah pembentukan Kampung Tangguh. "Banyak kampung tangguh yang terbentuk atas dorongan dari Bapak Kapolres Malang. kampung tangguh melibatkan berbagai pihak untuk menanggulangi virus Covid-19," ucapnya.

Sebagai informasi, selain Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, ada dua tokoh lainnya yang mendapat Anugerah TIMES Indonesia katagori Special Achievement Award Malang Raya 2020 yakni Konseptor Kampung Tangguh Mangku Purnomo dan Korem 083 Baladhika Jaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES