Peristiwa Nasional Anugerah TIMES Indonesia 2020

Anugerah TIMES Indonesia Beri Special Achievement Award kepada Erwan Setiawan

Rabu, 13 Januari 2021 - 09:30 | 70.46k
Erwan Setiawan raih Special Achievement Bandung Raya. (Grafis: Dena Setya/TIMES Indonesia)
Erwan Setiawan raih Special Achievement Bandung Raya. (Grafis: Dena Setya/TIMES Indonesia)
FOKUS

Anugerah TIMES Indonesia 2020

TIMESINDONESIA, BANDUNGAnugerah TIMES Indonesia (ATI) tahun 2020 telah memasuki tahun kedua. ATI 2020 mengangkat tema “Nasionalisme dan Kepedulian di Tengah Pandemi Covid-19”. 

Keberadaan daerah-daerah untuk penanganan Covid-19 tentu tidak bisa dianggap remeh. Mereka juga punya peran penting dalam penanggulangan Covid-19 di masing masing wilayah. Tidak hanya itu, peran di bidang yang lain seperti sosial, budaya, politik, pemerintahan juga menjadi perhatian publik.

Salah satu peraih Anugerah TIMES Indonesia 2020 Provinsi Jawa Barat berdasarkan SK Anugerah TIMES Indonesia Nomor: 005/ATI-2020/TIN/XII/2020 yakni kategori Special Achievement Award Bandung Raya diberikan kepada Wakil Bupati (Wabup) Sumedang, Erwan Setiawan. 

Pria kelahiran Bandung, 29 Juli 1970 itu menjabat wakil bupati mendampingi Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir sejak 2018 hingga sekarang. 

Selain sebagai wakil bupati Sumedang, Erwan setiawan pernah berkiprah menjadi Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Bandung periode 2009-2014. Menjabat Ketua DPRD Kota Bandung, 2009-2014. Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Bandung, 2014-2018 dan Anggota Komisi C DPRD Kota Bandung, 2014-2018.

Selain politisi, Erwan Setiawan dikenal sebagai anak sulung manajer klub Persib Bandung, Umuh Muchtar. Erwan kerap hadir di berbagai kegiatan Persib baik di dalam maupun luar lapangan.

Lebih dari itu, Wakil Bupati Sumedang memiliki peran penting dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Bahkan, pada momentum tertentu Erwan kerap melakukan monitoring langsung ke lapangan dalam penerapan protokol kesehatan (prokes). 

Dengan ciri khas ketegasannya, Erwan terus mewanti wanti agar prokes diterapkan secara ketat disemua area publik bahkan hingga ke rumah tangga. 

Kendati kabupaten Sumedang masih dalam status zona oranye, berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 tak hanya dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) saja namun melibatkan semua instansi terkait terlebih dapat bersinergi dengan semua pihak. Seperti Polres, Kodim 0610, Batalyon Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang, komunitas, organisasi kemasyarakatan (Ormas), hingga tokoh masyarakat Sumedang. 

Bahkan, peran wabup Erwan dinilai mampu berkomunikasi dan berkolaborasi dengan semua pihak dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19 khususnya di Sumedang. 

Begitupun pengawasan secara intens terus dilakukan wabup Erwan terkait Peraturan Bupati (Perbup) Sumedang nomor 128 tahun 2020 terhadap pelanggaran kesehatan dalam pelaksanaan Adaptasi  Kebiasaan Baru (AKB) serta Perbup Sumedang nomor 443/7253/Eko berupa pemberitahuan kepada masyarakat dengan adanya larangan berkerumun. 

Erwan yang juga sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Sumedang dinilai memiliki ketegasan dan keberanian dalam rangka menegakkan aturan terutama terkait penerapan prokes. 

Sehingga, Erwan yang merupakan manajer tim sepak bola Pekan Olah Nasional (PON) Jawa Barat itu bertekad untuk mengantarkan Sumedang kepada status zona hijau terkait penanggulangan pandemi Covid-19. Dengan beberapa pertimbangan inilah, Erwan Setiawan mendapatkan Special Achievement Award Bandung Raya dalam Anugerah TIMES Indonesia(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES