Peristiwa Nasional Anugerah TIMES Indonesia 2020

Cucun Ahmad Syamsurijal Raih Man of The Year Bandung Raya 2020

Rabu, 13 Januari 2021 - 11:00 | 172.73k
Cucun Ahmad Syamsurijal, Man of The Year Bandung Raya 2020 (Grafis: Dena Setya/TIMES Indonesia)
Cucun Ahmad Syamsurijal, Man of The Year Bandung Raya 2020 (Grafis: Dena Setya/TIMES Indonesia)
FOKUS

Anugerah TIMES Indonesia 2020

TIMESINDONESIA, BANDUNG – TIMES Indonesia, media online berjaringan nomor 1 di Indonesia, menganugerahkan Man of The Year Bandung Raya 2020 kepada Anggota Komisi III DPR RI/Ketua Fraksi PKB DPR RI, H Cucun Ahmad Syasurijal M.A.P.

Tokoh tokoh yang mendapatkan ATI 2020 ini telah melalui berbagai pertimbangan yang matang baik dari redaksi TIMES Indonesia dari biro-biro seluruh Indonesia. Juga melibatkan pandangan beberapa praktisi.

H Cucun Ahmad Syamsurijal, tokoh politik, juga tokoh ulama di Kabupaten Bandung ini karir politiknya terbilang moncer, baik di skala Kabupaten Bandung, Jawa Barat maupun nasional.  Dalam kepemimpinannya sebagai Ketua PKB Kabupaten Bandung, Kang Cucun mampu meningkatkan kursi di DPRD Kabupaten Bandung hingga satu fraksi, dari yang tadinya hanya dua kursi, kemudian naik menjadi lima kursi dan sekarang enam kursi.

Hingga sampailah pada Pilkada Serentak Kabupaten Bandung 2020, Cucun dinilai berhasil memimpin menumbangkan dinasti kekuasaan di Kabupaten Bandung dan melahirkan Bupati Bandung dari PKB yaitu HM Dadang Supriatna, dan wakilnya dari Nasdem, Sahrul Gunawan. Cucun disebut sebagai tokoh sentral dalam suksesnya pasangan calon Bersama Dadang-Sahrul (Paslon Bedas) di Pilbup Bandung 2020. 

"Bukan hanya kuat, Koalisi Perubahan ini sedemikian solidnya di tangan Kang Haji Cucun Ahmad Syamsurijal selaku "Panglima" Timses Paslon Bedas. Sampai akhirnya mampu menumbangkan dinasti petahana yang sudah 20 tahun menguasai Kabupaten Bandung," ucap Irfan Anshori, Koordinator ATI 2020.

Di tangan Kang Haji Cucun, demikian sapaannya, sebagai Ketua Tim Sukses Koalisi Perubahan PKB-Nasdem-Demokrat-PKS, menghasilkan kemenangan yang gemilang untuk Paslon Bedas (Bersama Dadang-Sahrul) hingga meraih 56 persen suara.

Ketua DKN Garda Bangsa ini sendiri langsung naik ke Senayan sebagai anggota Komisi I, IV, V DPR RI, sebelum di periode kedua ia duduk di Komisi III. Ia pun terpilih menjadi Ketua Fraksi PKB DPR RI. Sebagai anggota DPR RI dua periode, ia juga menjadi inisiator lahirnya Undang-undang Pesantren dan menjadi slah satu pimpinan Badan Anggaran (Bangar) DPR RI 2019-2024. Kemudian dinobatkan sebagai Wakil Rakyat Terbaik 2020.

Di tengah kesibukannya sebagai anggota DPR RI, pengusaha pabrik handuk di Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung ini tidak meninggalkan pribadinya sebagai sosok santri. Ia masih kerap mengisi ceramah-ceramah keagamaan. Sosok Cucun Ahmad Syamsurijal kemudian kami anggap layak mendapatkan Anugerah TIMES Indonesia untuk kategori Man of The Year Bandung Raya 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES